Rektor UNNES: Jadikan KIIR sebagai Sarana Pembawa Berkah bagi UNNES

Rabu, 15 Mei 2019 | 10:20 WIB


Rektor UNNES: Jadikan KIIR sebagai Sarana Pembawa Berkah bagi UNNES

Badan Amalan Islam Universitas Negeri Semarang (BAI UNNES) kembali menyelenggarakan Kajian Islam Intensif Ramadhan (KIIR) tahun ini. Kegiatan yang secara konsisten diselenggarakan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi sivitas akademika UNNES dalam mendalami pemahaman agama Islam.

Hal tersebut disampaikan oleh Drs. H. Anwar Haryono MPd, Ketua BAI UNNES. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan KIIR menjadi salah satu kegiatan andalan BAI UNNES terutama dalam mengisi kajian di bulan Ramadhan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rohman MHum akan berlangsung mulai hari ini (14/5) hingga Kamis mendatang (16/5). Prof Dr Fathur Rohman dalam sambutannya menyampaikan bahwa KIIR menjadi salah satu wadah bagi sivitas akademika UNNEs dalam meningkatkan kapasitas ilmu agama.

“Keutamaan majelis ilmu banyak ditegaskan dalam Hadits Nabi, salah satunya kebaikan yang berlipat ganda dan pengampunan dosa”, ungkapnya. Lebih lanjut Rektor mengungkapkan bahwa dia berharap bahwa UNNES menjadi rumah ilmu pengembang peradaban yang mampu mencerahkan masyarakat luas.

Pada sesi pertama KIIR, Selasa (14/5) diikuti oleh tidak kurang 80 orang dari berbagai unit di lingkungan UNNES. KIIR tahun ini mengangkat tema “Membentuk Insan dan Kepribadian Islami”, dan menghadirkan beberapa pembicara yakni Dr Rudi Hartono SPd MPd, Drs Ilyas MAg, Dr Zaim Elmubarok SAg MAg, M. Yusuf Ahmad Hasyim Lc MA PhD, dan Dani Muhtada MAg MPA PhD. KIIR 2019 dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 1 Masjid Ulul Albab UNNES.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 182 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X