Rektor UNNES Hadiri Khaul Miosan Abah Syeikh Ke 7 dan Ganti Luwur Ponpes Az Zuhri

Rabu, 12 Februari 2020 | 11:19 WIB


Rektor UNNES Hadiri Khaul Miosan  Abah Syeikh Ke 7 dan Ganti Luwur Ponpes Az Zuhri

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menghadiri Khaul Miosan Abah Syeikh Muhammad Saeful Anwar Zuhri Rosyid, yang dilaksanakan di pondok pesantren Az Zuhri ketileng Semarang, Selasa malam,(11/02).

Acara dibuka dengan prosesi arak-arakan dan pengawalan ganti luwur berlangsung secara khidmat dihadiri oleh jajar Pimpinan UNNES.

Rektor UNNES sekaligus sebagai Ketua umum khaul Abah Syeikh yang ke 7 dalam sambutannya menyampaikan, sebagai santri harus bisa menjaga tradisi yang dapat mengenang, meneladai, dan memberikan penghormatan kepada Abah Syeikh, walau sudah tiada tetapi ruh beliau dapat mengarahkan kita yang masih hidup menuju kepada amal maruf nahi mungkar dan kedamaian sejati.

Selanjutnya, Prie Gs yang merupakan alumni UNNES memimpin jalannya acara mempersilakan Walikota Semarang Hendrar Prihadi selaku tuan rumah pondok Az Zuhri untuk menyampaikan sambutannya.

Hendrar Prihadi menyampaikan rasa cintanya dan hormat kepada Abah Syeikh yang mempunyai kharisma mampu merangkul semua golongan baik dari agama, budaya dan suku. Rasa bangga yang tidak terkira ketika kota Semarang mempunyai tokoh yang luarbiasa.

Kegiatan khaul di tutup dengan khutbah iftitah dari Gus Lukman.h7


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X