Rektor UNNES Berikan Arahan Terkait Pencapaian IKU

Rabu, 24 November 2021 | 12:06 WIB


Rektor UNNES Berikan Arahan Terkait Pencapaian IKU

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar rapat kerja tahunan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran VI tahun 2021 yang dihadiri semua unsur pimpinan ditingkat universitas maupun di unit kerja, Rabu (24/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan target kinerja program kegiatan dan anggaran yang sudah dilaksanakan selama satu semester.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberikan arahan dan evaluasi pelaksanaan kinerja kepada seluruh pimpinan ditingkat universitas maupun di unit kerja untuk meningkatkan kinerja Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Prof Fathur menambahkan, Indikator Kinerja Utama (IKU) harus terimplementasikan dengan baik. IKU merupakan ukuran kinerja bagi perguruan tinggi untuk mengakselerasi implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Lulusan UNNES harus mendapatkan pekerjaan yang layak, Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, Dosen berkegiatan di luar kampus, Praktisi mengajar di dalam kampus, Hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat, Program studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia, Kelas yang kolaboratif dan partisipatif, Program studi berstandar internasional. IKU ini menjadi prioritas UNNES, karena itu penting untuk dilakukan pemantauan dan evaluasi bersama agar program terimplemntasikan dengan baik,” jelas Prof Fathur.

Sejalan dengan itu, UNNES gencar melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan dan industri maupun badan pemerintahan. Di lain sisi UNNES juga terus bergerak dalam menghantarkan para dosen dan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman di luar kampus dan industry baik dalam maupun luar negeri.

Lebih lanjut, Guru Besar Sosiolinguistik tersebut mengajak civitas akademika UNNES untuk bersama-sama dalam mencapai IKU dan pengembangan akselerasi kapasitas UNNES menjadi Klaster 1, UNNES sebagai Digital Smart Campus, UNNES meraih PTN BH dan mendirikan Fakultas Kedokteran serta membangun legasi tradisi prestasi tiada henti.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X