Rektor UNNES Beri Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi PIMNAS, Peksiminas, dan KBMI 2020

Selasa, 19 Januari 2021 | 11:08 WIB


Rektor UNNES Beri Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi PIMNAS, Peksiminas, dan KBMI 2020

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mahasiswa berpretasi secara Daring, Selasa (19/01) kepada mahasiswa peraih Medali pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas), dan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) Tahun 2020.

Staf Ahli Bidang Prestasi Mahasiswa Dr Nanik Wijayati M.Si melaporkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dan berupaya meningkatkan kreativitas, inovasi, dan kualitas mahasiswa UNNES.

“Allhamdulilah Pak Rektor ini merupakan prestasi luar biasa yang diraih mahasiswa UNNES. Prestasi ini dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa.

Dr Nanik menambahkan, ada 59 mahasiswa yang meraih prestasi pada PIMNAS 2020, 21 Mahasiswa peraih juara pada Peksiminas 2020, dan 6 Kelompok peraih juara KBMI.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES mengapresiasi capaian prestasi Tim PIMNAS, Peksiminas, dan KBMI  yang sangat membanggakan ini.

“UNNES berhasil menempati peringkat ke 7 pada PIMNAS, peringkat 2 pada Peksiminas, dan meraih beberapa juara pada KBMI. Kita patut berbangga pada mahasiswa yang terus mengukir prestasi.  Terima kasih juga kepada para dosen yang selalu membimbing dan tak kenal lelah memotivasi mahasiswa.  UNNES  akan terus mendorong Prestasi  mahasiswa  untuk bersanding dan bersaing dikancah nasional dan international.

Capaian prestasi ini, tambah Rektor, semakin meneguhkan UNNES sebagai Perguruan Tinggi yang bereputasi internasional dan memiliki mahasiswa yang berkualitas unggul yang mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

“Tradisi semacam ini harus terus dikembangkan, kita harus selalu siap untuk berkompetisi. Hanya mereka yang memiliki mental yang kuat yang dapat menjadi juara” pungkas Rektor UNNES.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd menyampaikan pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi menjadi pemicu mahasiswa lain supaya lebih berprestasi.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X