Rektor Kunjungi Stand Pameran dan Bazar dalam rangka Dies Natalis ke-53 UNNES

Minggu, 4 Maret 2018 | 5:11 WIB


Rektor Kunjungi Stand Pameran dan Bazar dalam rangka Dies Natalis ke-53 UNNES

Dalam rangka memeriahkan acara pembukaan Dies Natalis ke-53 Universitas Negeri Semarang (UNNES), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Mayarakat (LP2M) UNNES menyelenggarakan Pameran dan Bazar bertempat dilingkungan Auditorium (UNNES) sejak Kamis hingga Jumat (1-2/3).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi penyelenggaran pameran dan bazar tersebut.

Bersama dengan unsur pimpinan lainnya di lingkungan UNNES, Rektor mengunjungi pameran dan bazar yang diikuti oleh 58 stand.

Tercatat, terdapat 31 stand peserta pameran yang berasal dari Mitra Perbankan, Fakultas, Produk Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT), Produk Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) UNNES, Lembaga, Pascasarjana, Biro, UPT dan PAUD Sekar Nagari.

Adapun peserta bazar terdiri dari 27 stand yang terdiri dari stand-stand Desa Binaan UNNES, Dharma Wanita Persatuan, KPRI Handayani, Kusuma Collection, Omah Batik, siantarmaju.com, stand mahasiswa BEM-KM, stand LP2M Preloved dan Sembako Murah.

Pameran dan Bazar ini, menampilkan karya-karya unggulan hasil penelitian dan inovasi yang dilakukan oleh seluruh sivitas akademika UNNES.

Beberapa produk hilirisasi penelitian yang mendapat hibah dari Kemenristekdikti melalui skema CPPBT dan PPBT yang tergabung dalam Inkubator Unit Bisnis UNNES juga dipamerkan dalam kegiatan rutin tahunan tersebut.

Tidak hanya itu, produk-produk mitra UNNES dan desa binaan LP2M UNNES juga turut berpartisipasi dalam bazar ini dengan memamerkan produk-produk mitra seperti hasil-hasil produk olahan makanan dan minuman, batik, tas, sepatu, produk buah dan sayuran, kerajinan dan lainnya.

Stand pameran terbaik I diraih oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3), terbaik II oleh Fakultas Ekonomi (FE), dan terbaik III berhasil diraih oleh Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).

Sementara, untuk katagori stand bazar terbaik I diraih oleh Omah Batik, disusul oleh LP2M Preloved pada urutan terbaik II, dan terbaik III oleh Dharma Wanita Persatuan Fakultas Hukum (FH).

 


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 331 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X