Rektor Ajak Kebersamaan Majukan UNNES

Minggu, 12 Januari 2020 | 23:06 WIB


Rektor Ajak Kebersamaan Majukan UNNES
Dwi Hermawan/Humas

Universitas Negeri Semarang memiliki visi jauh ke depan, Berwawasan Konservasi dan Beputasi Internasional.

Rektor UNNES mengajak agar tidak lupa bahwa sekarang perjalanan UNNES untuk mencapai reputasi dunia, harus memiliki visi untuk berprestasi dan bereputasi. Hal tersebut disampaikan pada Pengajian Rutin Ahad Pahing, Minggu (12/1).

“Tahun 2019 UNNES sudah mendapatkan prestasi. Selain prestasi akademik di semua program studi di fakultas dan juga di lembaga, kita juga mendapatkan akreditasi internasional. Untuk bisa mendapatkan akreditasi internasional, dimulai dari akreditasi nasional. Tahun 2020 kita berusaha mencapai tujuan-tujuan yang menjadi target Intitusi,” ujar Prof Fathur Rokhman.

Lebih Lanjut Rektor menyampaikan, Tahun 2020 UNNES akan memasuki usia 55 Tahun. Menjelang kegiatan Dies Natalis ke 55 akan diadakan khotmil Quran sebanyak 55 yang diadakan di setiap fakultas. Rektor mengajak semua warga UNNES bersama-sama memajukan Universitas Negeri Semarang.

“Kebersamaan kita untuk memberikan peran memajukan UNNES. Semakin jauh kita melangkah maju tentu akan semakin banyak tantangan dan perubahan. Makin tinggi dan makin besar institusi tantangannya juga makin besar. Untuk itu diperlukan kepekaan peradaban di era modern. Pertama, peran dengan tangan, artinya seluruh kemampuan, ilmu, dan seluruh literasi yang dimiliki agar bisa berinovasi memberikan peran kepada UNNES. Di era disrupsi maka diperlukan kemampuan literasi kekinian untuk mampu berinovasi. Kedua, denga lisan dan tulisan. Melalui publikasi internasional dan penerbitan buku, maka akan mereputasikan UNNES. Ketiga, turut gembira atas prestasi reputasi Unnes dan mendoakannya. Kalau tidak masuk golongan ketiganya, maka termasuk orang yang rugi. Apalagi mereka hidup, makan, dan minum dari penghasilan yang diperoleh di UNNES tetapi setiap harinya melakukan kerusakan terhadap UNNES dengan menyebarkan kebohongan, menyebarkan kebencian, maka rusak hatinya karena hatinya pasti mengeras. Untuk itu mari bangun kebersamaan. Melalui kebersamaan badai dan tantangan akan kita lewati dan UNNES Mendunia Untuk Indonesia,” ajak Prof Fathur Rokhman.

Usai sambutan Rektor dilanjutkan tausiah oleh Drs Anwar Haryono MPd yang menekankan pentingnya Takdzim dan Istiqomah dalam mengabdi di UNNES. Sementara Gus Lukman dalam tausiyahnya mengajak agar warga UNNES mengutamakan kepentingan agama.

Hadir dalam pengajian, Wakil Rektor, Ketua Senat, Ketua Majelis Profesor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Kepala Biro, Kepala Badan, Kepala UPT, Pengelola Jurusan dan Prodi di Universitas Negeri Semarang.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X