Rapat Kerja Universitas, Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman Tekankan Pencapian IKU

Selasa, 15 Februari 2022 | 15:24 WIB


Rapat Kerja Universitas, Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman Tekankan Pencapian IKU

Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan Rapat Kerja Universitas tahun 2022 yang diselenggarakan secara bauran daring dan luring terbatas, Selasa (15/2). RKU ini diikuti oleh pimpinan di lingkungan UNNES.

Rapat Kerja rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini akan melakukan evaluasi program kerja tahun 2021, memantapkan program kerja di tahun 2022 dan melakukan penyusunan program kerja di tahun 2023.

Dalam kesempatan ini, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan tantangan global yang makin kompleks menuntut universitas bukan hanya bertahan melainkan pula bergerak maju bahkan melakukan lompatan.

Lanjut, untuk menjawab tantangan global, Prof Fathur menyebut SDM unggul sebagai kunci sehingga universitas mampu bergerak benar, baik dan bermanfaat.

Untuk itu, Prof Fathur mendorong kepada seluruh pimpinan ditingkat universitas maupun di unit kerja untuk meningkatkan kinerja Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Indikator Kinerja Utama harus terimplementasikan dengan baik. IKU merupakan ukuran kinerja bagi perguruan tinggi untuk mengakselerasi implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka untuk melahirkan SDM yang unggul dan cerdas untuk Indonesi emas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Guru Besar Sosiolinguistik tersebut mengajak civitas akademika UNNES untuk bersama-sama dalam mencapai IKU dan pengembangan akselerasi kapasitas UNNES menjadi Klaster 1, UNNES sebagai Digital Smart Campus, UNNES meraih PTN BH dan mendirikan Fakultas Kedokteran serta membangun legasi tradisi prestasi tiada henti.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X