Rancang Pelatihan Kerja bagi Mahasiswa, Trainer Muda Dilatih

Jumat, 22 Juni 2018 | 9:13 WIB


Rancang Pelatihan Kerja bagi Mahasiswa, Trainer Muda Dilatih

Menghadapi era Revolusi Industri 4.0, Pusat Pengembangan Karier dan Bimbingan Konseling, MKU-MKDK UNNES mengupayakan langkah terbaik untuk pengembangan kepribadian dan soft sklill mahasiswa.

Dua puluh dosen yang terpilih menjadi trainer/fasilitator diberi kesempatan berkontribusi dalam pembuatan modul kesiapan kerja bagi mahasiswa.

“Tak hanya menjadi fasilitator, dosen muda UNNES juga perlu ikut menambil peranan untuk menyempurnakan Modul RWAP agar modul tersebut relevan digunakan oleh semua elemen, khususnya mahasiswa,” ungkap Kepala Pusat Pengembang Karier Dr Eko Supraptono.

Review Modul RWAP ini dilaksanakan di Hotel Grand Wahid, Salatiga selama tiga hari (21-23/6). Dalam mempersiapkan modul yang berterima di semua elemen masyarakat, tim USAID juga memberikan arahan dan menghelat komunikasi interaktif dengan Pengembang Edukasi USAID melalui skype call.

Acara yang berlangsung tiga hari ini, diharapkan dapat menghasilkan modul baru yang mengakomodasi berbagai kepentingan untuk kesiapan peserta trainer memasuki dunia kerja. Rencananya, meskipun di review oleh dosen UNNES, modul ini akan digunakan dalam memandu training pada universitas-universitas maupun lembaga penyalur tenaga kerja di seluruh Indonesia.

Nina, salah satu trainer USAID berpeendapat “Masukan akademisi sangat dibutuhkan untuk memperkaya khazanah pengetahuan peserta training.”


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 416 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X