Ramah di Kantong, Biaya Kuliah di UNNES Mulai dari Rp 500.000

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:26 WIB


Ramah di Kantong, Biaya Kuliah di UNNES Mulai dari Rp 500.000

Untuk calon mahasiswa yang mau masuk Universitas Negeri Semarang (UNNES) pasti sekarang ini lagi bersiap-siap dan menyusun strategi untuk bisa masuk ke UNNES, kan?

Berbagai jalur masuk pun dibuka oleh UNNES, baik jalur masuk yang diselenggarakan secara nasional, yang terdekat UNNES membuka seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh UNNES.

Selain itu, calon mahasiswa tentu juga mencari segala informasi tentang UNNES, atau biaya kuliah UNNES.

UNNES memiliki beberapa jenjang pendidikan seperti diploma, sarjana, pascasarjana, dan doktoral. Sebagai salah satu PTN favorit di Indonesia, UNNES menawarkan berbagai macam program studi dan jenjang pendidikan untuk calon mahasiswa.

Nggak cuma itu aja, UNNES juga udah melahirkan alumni-alumni terkenal dan bermanfaat.

Masalah biaya kuliah, UNNES menerapkan sistem biaya UKT sama seperti Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya. UKT ini harus dibayarkan oleh mahasiswa di setiap semester. Besaran UKT tiap mahasiswa tergantung berdasarkan penghasilan orang tuanya masing-masing.

Semakin rendah penghasilan orang tua mahasiswa, maka nominal UKT semakin kecil dan sebaliknya. Besaran UKT yang berlaku di UNNES mulai dari terendah yakni Rp500.000 – Rp8.250.000.

Tenang, selain biaya UKT yang sangat terjangkau, UNNES juga menyediakan beberapa beasiswa yang ditawarkan seperti BBP-PPA, PPA, KIPK, Bidik Misi, Afirmasi, Bank Indonesia, VDMS, Supersemar, Yayasan Salim, Bank BTN, Atlet, Unggulan Supersemar, Djarum, I’M HERE, PHKI-B, Rumah Amal UNNES, Konjen RI jedah arab saudi, KJMU dan masih banyak lainnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X