Raih Akreditasi A, Prodi Pendidikan Teknik Elektro Siap Dongkrak Prestasi

Senin, 18 Maret 2019 | 12:38 WIB


Raih Akreditasi A, Prodi Pendidikan Teknik Elektro Siap Dongkrak Prestasi
HUMAS/DOK

Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih akreditasi Unggul (A) setelah sebelumnya dilakukan visitasi akreditasi oleh Badan Nasional Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Dr Ing Dhidik Prasetyanto ST MT menyampaikan, perolehan itu berdasarkan surat ketetapan nomor 251/SK/BAN-PT/Akred/S/2019, akreditasi ini berlaku selama lima tahun hingga 05 Maret 2024.

Akreditasi merupakan upaya pemerintah untuk menstandardisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi, sehingga kualitas antar Perguruan Tinggi tidak terlalu bervariasi sesuai kebutuhan kerja.

Alhamdulillah Prodi Pendidikan Teknik Elektro UNNES mendapatkan akreditasi unggul berkat dukungan dari pimpinan universitas dan fakultas, kata Dhidik Prasetyanto.

Dhidik Prasetyanto berkomitmen kedepan, akan terus berupaya untuk meningkatkan prestasi dan mempertahankan akreditasi unggul ini.

Dekan FT Dr Nur Qudus menyampaikan, capaian predikat unggul ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama civitas akademika di Prodi Pendidikan Teknik Elektro, Jurusan Teknik Elektro, dan Fakultas Teknik dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi yang berkualitas.

Hasil tersebut terpotret dari isian borang akreditasi dan penilaian saat visitasi yang mengalami peningkatan kualitas sehingga mampu meraih predikat unggul.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 325 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X