Pusat Karir UNNES Gelar Pelatihan Persiapan Karir

Rabu, 27 Maret 2019 | 13:23 WIB


Pusat Karir UNNES Gelar Pelatihan Persiapan Karir
HUMAS/DOK

Mahasiswa dan calon alumni program studi (prodi) Kependidikan maupun Nonkependidikan Universitas Negeri Semarang (UNNES) perlu menyiapkan diri menghadapi dunia karir dengan sebaik-baiknya agar mampu bersaing memasuki dunia kerja.

Untuk itu, mereka tidak hanya kompeten dalam bidang studinya saja, namun perlu memiliki keterampilan soft skill yang bagus sebagai modal tambahan bersaing.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UNNES Drs Ngabiyanto MSi menyampaikan itu saat membuka Pelatihan Persiapan Karir Tahap I dengan tema “Meraih Karir Impian”, Selasa (26/3) di FIP kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Kegiatan yang digelar Pusat Karir dan Konseling LP3 ini bertujuan untuk  memberikan wawasan atau cakrawala berkenaan dengan sikap dan mental yang dibutuhkan masyarakat dunia kerja dan industri. Selain utu juga untuk memberikan kiat-kiat berkarir di dunai kerja yang penuh tantangan di era industri 4.0

Hadir sebagai nara sumber  Yanu Hadi Kuntoro HRD perusahaan busana muslim yang cukup mapan di kota Semarang. Dia merupakan alumni FIP UNNES yang sudah cukup lama malang melintang di dunia industri  busana muslim, Kepala Pusat Karir UNNES Eko Supraptono dan para tutor sebaya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 220 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X