Pulang Ke Libya, Sami Wisudawan UNNES Disambut Penuh Sukacita

Sabtu, 21 November 2020 | 12:39 WIB


Pulang Ke Libya, Sami Wisudawan UNNES Disambut Penuh Sukacita

Sami Saeeid Mohammed Abdullah  wisudawan Magister Ilmu Ekonomi Pascasarjana Universitas Negeri Semarang disambut dengan sukacita ketika kembali ke tanah airnya Libya, Kamis 19/11.

Sami Saeeid Mohammed Abdullah usai mengikuti wisuda ke 104 dan menerima Ijazah kemudian kembali ke tanah airnya. Kehadiran Sami Saeeid disambut oleh keluarga dan warga masyarakat di sekitar tempat tinggalnya dengan penuh sukacita.

Sami, panggilan akrabnya menyelesaikan studi magisteri di Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Pascasarjana UNNES tepat waktu, empat semester.
Thesisnya berjudul The Analysis of Financial Commercial Banks and Their Role in Providing Liquidity dapat diselesaiakan atas  bimbingan Prof Dr Sucihatiningsih dan Andryan Setyadharma, PhD.

Prof Sucihatiningsih mengatakan Sami dalam menyusun thesis mengambil data penelitian   di tanah kelahirannya Libya.

“Sami berhasil mempertahankan hasil penelitiannya dengan sangat baik di hadapan dewan penguji tesis Pascasarjana UNNES dan berhasil memperoleh nilai A. Sami merupakan Mahasiswa yang dikenal sopan selama mengikuti perkuliahan. Sami berhasil lulus dengan predikat Sangat Memuaskan,” ujar Prof Suci

Koordinator Prodi Magister Ilmu Ekonomi Dr M. Khafid mengatakan Sami merupakan satu dari dua mahasiswa asal Libya yang menempuh pendidikan magister di Program Studi Magister Ilmu Ekonomi yang masuk tahun tahun 2018. Mahasiswa lain dari Libya dimaksud bernama Amyr Aljileedi Mustafa Rayhan yang juga telah lulus tepat waktu 4 semester.

“Selama menempuh pendidikan di Pascasarjana UNNES kedua mahasiswa asal Libya sangat terkesan dengan alam Indonesia yang sangat indah, lokasi wisata yang cantik, warga yang ramah dan sopan, serta suasana kehidupan yang aman dan damai. Suasana haru dirasakan Sami tatkala menjelang detik detik akhir masa studi dan harus segera meninggalkan Indonesia,” kata Dr Khafid.

Lebih lanjut Dr Khafid menggambarkan Suasana penjemputan dari bandara menuju kampung halamannya Sami sangat meriah. Saat berkomunikasi dengan Dr Khafid selaku Kaprodi Magister Ilmu Ekonomi Sami mengatakan bahwa keluarga besarnya menyambut dengan sukacita kehadirannya.

“Melalui chat whatshap, Sami Menulis “We threww a big party and slaughtered a camel” (kami melaksanakan pesta besar dengan menyembelih seekor onta). Woow pasti meriah. Kalau di Semarang setara dengan pesta menyembelih seekor sapi. Selamat Sami, kabarkan di Libya tentang Reputasi UNNES. Semoga sukses,” terang Dr Khafid

 

 


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X