Profesor Jepang Visiting Profesor di UNNES

Jumat, 8 Februari 2019 | 13:54 WIB


Profesor Jepang Visiting Profesor di UNNES
SIHONO/HUMAS

Visiting Profesor merupakan implementasi kerja sama yang telah dilakukan sejak 2017 antara Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan Hijiyama University dan WAKU PRO Jepang.

UNNES menerima kunjungan Professor Fujikawa Yoshinori diterima oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Agus Nuryatin, Dr Niken Subekti SSi MSi (Staf Ahli), Intan Permata Hapsari SPd MPd (Kepala Kantor Urusan Internasional), dan Pejabat terkait di lingkungan kerjasama, Jumat (8/2) di Rektorat Sekaran Gunungpati.

Intan Permata Hapsari melaporkan bahwa Professor Fujikawa Yoshinori ini telah melakukan Visiting Profesor selama satu semester sejak September 2018 di empat program studi (Prodi)  yakni Prodi Biologi, Pendidikan IPA, Sastra Jepang, dan Geografi. Selain itu Fujiyama juga melakukan Joint Riset dengan Dosen Geografi.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, Visiting Professor ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi internasional bagi civitas akademika di UNNES.  Melalui kegiatan ini diharapkan jumlah publikasi internasional UNNES meningkat.

Prof Fathur berharap, kerjasama ini dapat menguntungkan kedua institusi baik dalam bidang pertukaran mahasiswa, program dosen tamu, dan juga program joint research dalam penulisan artikel ilmiah di jurnal internasional.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 302 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X