Prof Nizam Dorong UNNES Menjadi Pengembang Pendidikan yang Kuat

Minggu, 23 Januari 2022 | 10:44 WIB


Prof Nizam Dorong UNNES Menjadi Pengembang Pendidikan yang Kuat

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Diskusi Ilmiah Terfokus dengan tema Strategi Pengembangan Kapasitas Perguruan Tinggi Berkelas Dunia dengan Kecemerlangan Pendidikan, Sabtu (22/1).

FGD ini menghadirkan narasumber Plt Dirjen Dikti Kemendikbudristek Republik Indonesia Prof Ir Nizam MSc PhD. Kegiatan ini diselenggarakan secara bauran Daring dan Luring dengan protokol kesehatan  di Pascasarjana UNNES.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan, UNNES menghadirkan Dirjen Dikti Kemendikbudristek sebagai upaya pengembangan kapasitas dalam persiapan menuju PTNBH.

“Alhamdulillah hari ini telah hadir Prof Ir Nizam MSc DIC PhD IPU Aswan Eng yang akan memberikan arahan dan strategi agar UNNES menjadi perguruan tinggi bereputasi dunia dengan kecermelangan pendidikan. Pengembangan UNNES seperti yang dikatakan Mas Menteri Nadiem Makarim tidak ada inovasi yang dapat tercipta tanpa kolaborasi,” jelas Prof Fathur.

Prof Nizam mengatakan UNNES dalam kapasitasnya dapat menjadi pengembangan pendidikan yang kuat di Indonesia dan global.

“UNNES mendapatkan salah satunya mendapatkan mandat pendidikan, karena pendidikan itu tidak ada habisnya. Untuk itu perlu inovasi-inovasi pendidikan yang dilakukan UNNES dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” tutur Prof Nizam.

Lebih lanjut Prof Nizam berharap agar UNNES Mengibarkan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan visi Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional. Sehingga dari UNNES lahir pendidik unggul yang berkarakter konservasi dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X