Prof Fathur Rokhman: Pilmapres UNNES Lahirkan SDM Cerdas Untuk Indonesia Emas

Kamis, 10 Februari 2022 | 15:52 WIB


Prof Fathur Rokhman: Pilmapres UNNES Lahirkan SDM Cerdas Untuk Indonesia Emas

Nurjaya mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT UNNES) berhasil terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi 1 Tingkat Universitas Negeri Semarang tahun 2022, diurutan ke 2 Fitri Daeni mahasiswa Fakultas Matamatika dan IPA, dan urutan ke 3 Handika Mukti mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa bangga dengan perjuangan dan tekad yang kuat para finalis untuk terus mengikuti tahap seleksi mapres meskipun di tengah pandemic Covid-19.

Prof Fathur menambahkan, Pilmapres merupakan ajang bergengsi yang diadakan UNNES setiap tahunnya untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas dan unggul untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Tiga kecerdasan yang menjadi bekal SDM unggul ialah kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Finalis Pilmapres sudah memaparkan gagasan inovatif di hadapan dewan juri yang bisa digunakan untuk menuju Indonesia Emas,” jelasnya.

Prof Fathur juga mengatakan, UNNES juga terus memfasilitasi usaha-usaha untuk menciptakan mahasiswa cerdas dan unggul.

Lebih lanjut, Prof Fathur memberi pesan kepada Mapres, persaingan ditingkat Nasional tentu akan lebih kompleks lagi, pesaing-pesaing anda akan lebih hebat lagi, oleh karena itu tingkatkan persiapan untuk menghadapi di tingkat nasional.

Sementara itu, Nurjaya menyampaikan keberhasilan yang diraihnya tak lepas dari persiapan yang panjang.

Selain itu, Nurjaya juga berusaha menampilkan yang terbaik dan selalu percaya akan usaha yang dilakukan.

“Capaian itu tak lepas  dari dukungan dan bimbingan dari orang tua, dosen pembina serta fakultas yang memfasilitasi persiapan mengikuti Pilmapres UNNES tahun 2022, pungkasnya.

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X