Prof Fathur; Kepemimpinan Butuh Kepercayaan dan Bergerak Cepat Menggapai Visi Besar

Selasa, 28 Januari 2020 | 13:43 WIB


Prof Fathur; Kepemimpinan Butuh Kepercayaan dan Bergerak Cepat Menggapai Visi Besar

Universitas Negeri Semarang (UNNES) melaksanakan pelatihan kepemimpinan bertumbuh untuk pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNNES di Auditorium (Prof Wuryanto) Sekaran Gunungpati, Selasa (28/1).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd saat membuka kegiatan menyampaikan, mahasiswa UNNES harus mempunyai jiwa kepemimpinan, tujuan pelatihan ini untuk mempercepat proses kepemimpinan,” katanya.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagai nara sumber menyampaikan, di era disrupsi saat ini, Universitas dibangun bukan dengan kekuatan melainkan kepercayaan dan kecepatan bergerak menggapai visi besar, untuk menggapai itu dibutuhkan Kepemimpinan Bertumbuh.

Prof Fathur menjelaskan, prinsip Kepemimpinan Bertumbuh itu ibarat sebuah pohon yakni pertama menumbuhkan benih, memperkuat pohon kepemimpinan, merangkai jejaring pohon kepemimpinan, pohon kuat menghadapi badai, dan menyemai tunas kepemimpinan yang baru.

“setiap pemimpin harus memiliki benih yaitu visi, tumbuhkan dan perkuat dengan cara menambah literasi, kompetensi, budaya terpelajar, humanis, dan belajar sepanjang hayat, “ kata Prof Fathur.

Labih lanjut, Prof Fathur mengatakan kepemimpinan bertumbuh di mulai dari Visi, dan dimulai hari ini. Pemimpin yang baik yakni memiliki karakter seperti pohon yang menjulang tinggi.

Pohon merupakan simbol kepemimpinan Bertumbuh, karena memiliki daya adaptif untuk bertahan hidup, merespon perubahan, dan semua unsur dalam pohon berjalin memberikan manfaat.

Acara dilanjutkan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Bahasa dan Seni Dr Hendi Pratama SPd MA memberikan pelatihan kepemimpinan bertumbuh.

Kegiatan ini diikuti 64 peserta dihadiri oleh Wakil Rektor, seluruh Dekan, Wakil Dekan, Kabag, dan Kasubag UNNES.

Reporter : Fauzan / Student Staff


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: