Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FT UNNES Raih Akreditasi A

Selasa, 9 Januari 2018 | 11:38 WIB


Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FT UNNES Raih Akreditasi A

lima dari 14 Program Studi (Prodi) di Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT UNNES) memperoleh status akkreditasi baru dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Kelima prodi itu yakni Prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan, S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1 Teknik Mesin, S1 Pendidikan Tata Busana, dan S1 Pendidikan Tata Boga.

Dekan FT Dr Nur Qudus menyampaikan, ada dua Prodi yang mendapat akreditasi Unggul (A) yakni Prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan dan S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Selasa (9/1/2018).

Sedangkan tiga prodi lainnya memperoleh akreditasi B yakni Prodi S1 Teknik Mesin, S1 Pendidikan Tata Busana, dan S1 Pendidikan Tata Boga.

Nur Qudus menjelaskan, capaian ini tentu membanggakan FT khususnya dan untuk UNNES pada umumnya karena beberapa Prodi mampu meloncat dan cukup mengejutkan.

Capaian akreditasi yang meloncat yakni Prodi S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer yang sebelumnya akreditasi C, saat ini memperoleh akreditasi A. Juga terjadi pada Prodi S1 Pendidikan Tata Boga dan S1 Pendidikan Tata Busana yang belum meluluskan sarjana, tetapi memperoleh Akreditasi B.

Atas capaian itu semua warga FT terus berupaya meningkatkan kualitas dalam pelayanan Pendidikan di FT, pungkasnya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.129 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X