Presiden BEM Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu

Kamis, 14 Februari 2019 | 0:53 WIB


Presiden BEM Ajak  Mahasiswa Sukseskan Pemilu

Menyambut pesta demokrasi atau pemilu 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Semarang menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan acara “KPU Goes to Campus” untuk sosialisasi  pemilu yang akan diselenggarakan serentak diseluruh wilayah Indonesia pada tanggal 17 April 2019. Acara KPU goes to campus diselenggarakan di Aula Graha Cendekia Fakultas Teknik UNNES (12-02-19).

Saiful Muhjab selaku Presiden Mahasiswa UNNES menegaskan bahwa  Pemilu merupakan indikator dari majunya sebuah demokrasi suatu negara, karena pemilu merupakan pilar utama dalam demokrasi. Pemilu juga merupakan bentuk tanggung jawab politik dari setiap warga negara, sehingga berbicara tentang pemilu bukan hanya berbicara tentang menang kalah, akan tetapi lebih jauh berbicara tentang nasib bangsa kedepan. Untuk itu mahasiswa harus berperan aktif dalam menyukseskan pemilu.

”Kami berharap melalui kegiatan ini mampu menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan kesadaran politik mahasiswa, sehingga ada peran aktif mahasiswa sukseskan pemilu guna mencapai perubahan nasib bangsa yang lebih baik” ujarnya.

Dr Parmin MPd selaku  koordinator Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam sambutannya menyampaikan   pentingya keterlibatan mahasiswa dalam  mensukseskan pemilu serentak 2019. Menurut Henry Cassandra Gultom SE MM selaku ketua komisioner KPU sosialisasi sangat penting mengingat banyaknya para pemilih pemula yang acuh terhadap pemilu atau memilih golput dengan tidak menggunakan hak suaranya,  seakan mereka tidak peduli atau tidak memiliki tanggung jawab politik.

KPU Ges to Campus merupakan program KPU untuk   sosialisasi sekaligus mengajak  keterlibatan  para pemilih pemula dalam pemilu.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk  talkshow dipandu oleh Suyanto SH MA selaku  anggota komisioner KPU Kota Semarang. Hadir sebagai narasumber Novi Maria Ulfah MSI  selaku divisi sosialisasi pendidikan pemilih partisipasi masyarakat, Ahmad Zaini selaku divisi perencanaan data dan informasi, dan Heri Abriyanto divisi teknis penyelenggaraan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr Wirawan Sambodo MT dan pendamping BEM KM UNNES Abdul Aziz MPsi.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 187 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X