Poltekkes Bhakti Husada Semarang Kunjungi UNNES

Kamis, 9 Mei 2019 | 14:00 WIB


Poltekkes Bhakti Husada Semarang Kunjungi UNNES
SIHONO/HUMAS

Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Bhakti Husada Semarang mengunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES) terkait pelayanan Bidang Akademik.

Tim terdiri atas sembilan orang dipimpin oleh Supriyadi MN Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Akademik dan Administrasi Umum diterima Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Deddy Rustiono SE MSi didampingi Kabag Akademik Prini Hapsari SPd MM, Januharto Partono SPd (Kasubbag Registrasi dan Statistik), Sunarni SPd (Kasubbag Akademik dan Evaluasi), dan pejabat terkait, Kamis (9/5) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Supriyadi menyampaikan, kami serombongan berkunjung ke UNNES ini ingin belajar banyak di bidang akademik, untuk kali ini terfokus pada legalisasi online. Lain hari bisa dikembangkan di bidang lain.

Deddy Rustiono menyambut dengan tangan terbuka dan senang hati. UNNES sangat terbuka lebar bagi Poltekkes Bhakti Husada Semarang untuk belajar di bidang akademik tidak hanya di bidang legalisasi online saja, bisa berkembang di bidang lainnya asal harus ada payung kerjasamanya melalui pimpinan kedua belah pihak.

UNNES sudah menerapkan legalisasi online sejak 2016 lalu, disamping itu, juga masih melayani legalisasi secara manual, kata  Deddy.

Deddy menjelaskan, penerapan legalisasi secara online itu harus melibatkan beberapa pihak, diantaranya kepada Bank dan Kantor Pos.

Mas’ul Fauzi pengembang sistem informasi UNNES menyampaikan, supaya tidak bermasalah di kemudian hari, untuk menerapkan sistem legalisasi online harus menyiapkan hardisk yang memadahi untuk menyimpan data, sebab data yang akan dilegalisasi oleh si pengirim itu ukurannya besar.

Mas’ul juga memaparkan secara teknis proses cara memasukkan dokumen yang akan di legalisasi sampai verifikasi dokumen. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 193 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X