Pimpin Apel di Pascasarjana UNNES, Rektor Ajak Dukung Pengembangan Kapasitas UNNES

Senin, 11 Oktober 2021 | 8:45 WIB


Pimpin Apel di Pascasarjana UNNES, Rektor Ajak Dukung Pengembangan Kapasitas UNNES

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengajak peserta apel pagi Pascasarjana UNNES untuk terus mendukung pengembangan kapasitas UNNES. Hal tersebut disampaikan pada Senin (11/10) secara virtual melalui zoom meeting apps.

Profesor Bidang Sosiolinguistik itu menekan ada empat hal penting yang perlu dilakukan dalam mengembangkan kapasitas UNNES.

“Setidaknya ada empat hal yang perlu diperhatikan dalam mendukung pengembangan kapasitas UNNES saat ini, yakni UNNES sebagai kampus merdeka berkelas dunia, digital smart campus, UNNES sebagai PTN Badan Hukum, dan mendirikan fakultas kedokteran,” ungkapnya.

Menurut Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni itu, dalam upaya pengembangan kapasitas UNNES, Pascasarjana memiliki peranan penting karena merupakan pusat pendidikan magister dan doktoral.

“Kedepan, saya harap Pascasarjana memiliki lebih dari dua prodi yang dapat diusulkan untuk mendapatkan akreditasi internasional AQAS, baik prodi S2 maupun S3,” harapnya.

Prof Fathur mendorong Pascasarjana UNNES untuk terus memberikan pelayanan prima dan meningkatkan kualitas layanan dengan mengedepankan pendekatan berbasis IT.

“Kita punya Digital Smart Campus, kita punya lebih dari seratus sistem yang bahkan banyak dari kampus di Indonesia ingin belajar dari UNNES,” imbuhnya.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X