Petinju UNNES Raih Emas Pada Kejurnas Piala Rektor II UNJ 2022

Monday, 5 December 2022 | 9:39 WIB


Petinju UNNES Raih Emas Pada Kejurnas Piala Rektor II UNJ 2022

Tiga petinju Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil memborong prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Piala Rektor II Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Tahun 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 2 – 4 Desember 2022 di GOR UNJ.

Mereka yakni Firas Saputra mahasiswa jurusan Pendidikan Kepelatihan Olah Raga (PKLO) berhasil meraih medali emas, Nihayatul Maula mahasiswa jurusan PKLO juga membawa pulang medali emas dan Erni Yulianti Sofia Afjad mahasiswa jurusan PKLO meraih medali emas, Ketiga mahasiswa UNNES itu dibina oleh Dr Soedjatmiko MPd.

Firas Saputra behasil menyegel medali emas dengan mengalahkan petinju dari Universitas Siliwangi (UNSIL) di kelas 57 kg elite men, sedangkan Nihayatul Maula sukses melibas petinju dari Universitas Terbuka di kelas 57 kg elite women, dan Erni Yulianti Sofia Abjad berhasil mengalahkan rivalnya di kelas 48 KG Putri melawan petinju dari Politeknik Negeri Nusa Utara (POLNUSTAR).

Dalam kesempatan ini, Firas Saputra menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga berhasil merebut medali emas di Kejurnas Piala Rektor II UNJ 2022.

Ia mengatakan kemenangan ini dipersembahkan untuk dapat membangun olahraga tinju di UNNES.

“Kemenangan ini dipersembahkan untuk jurusan PKLO dan yang selanjutnya kita persembahkan kepada fakultas dan UNNES tentunya karena ini adalah langkah awal kita untuk membangun cabor tinju,” katanya.

Firas bertekad untuk meraih mimpinya meraih medali emas pada ajang POMNAS 2023 dan mewujudkan cita-citanya mendirikan UKM dan PPLM yang merupakan sekolah pembibitan olahraga nasional, yang digunakan untuk mencari dan membina bakat olahraga pada usia mahasiswa khususnya olahraga tinju.

Rektor UNNES Prof Dr S Martono MSi mengucapkan terima kasih kepada tim tinju UNNES yang telah berjuang mengharumkan nama UNNES di ajang olahraga Nasional.

“Syukur Alhamdulillah sembari terus meningkatkan kinerja UNNES juga harus tetap menjaga tradisi prestasi baik kelembagaan, dosen, maupun mahasiswa. Prestasi yang diraih mahasiswa FIK UNNES ini luar biasa semoga prestasi ini dapat meningkatkan prestasi mahasiswa lainnya,” kata Rektor UNNES.

Prof Martono mengatakan, sebagai perguruan tinggi akreditasi unggul, UNNES berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Nasional. Salah satu upaya yang dilakukan UNNES yakni mendorong dan mendukung mahasiswa untuk berprestasi.

“Kami terus mendukung, memfasilitasi dan memacu prestasi mahasiswa UNNES baik tingkat nasional maupun internasional sehingga mewujudkan visi UNNES,” jelas Rektor UNNES.

Dalam kesempatan ini juga Prof Martono menyampaikan, UNNES akan mengapresiasi setiap prestasi dengan memberikan penghargaan sesuai prestasi yang diraihnya, pungkasnya.

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X