Perumnas Gandeng UNNES Sediakan Rumah

Jumat, 17 Januari 2020 | 9:38 WIB


Perumnas Gandeng UNNES Sediakan Rumah
SIHONO/HUMAS

Direktur Utama Perum Perumnas Bambang Triwibowo bersama Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menandatangani Nota Kerjasama dalam hal pembangunan rumah untuk dosen dan tenaga kependidikan, Kamis (16/1) di Rektorat Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dosen (tenaga pendidik) dan karyawan (tenaga kependidikan) dalam hal tempat tinggal.

Prof Fathur berharap dengan mendapatkan fasilitas perumahan ini karena lokasinya dekat dengan kampus maka akan meningkatkan kinerja dan mutu pendidikan.

Sementara itu Direktur Utama Perum Perumnas Bambang Triwibowo menuturkan, program perumahan untuk pegawai UNNES ini menempati tanah seluas 16 hektar akan direalisasikan September mendatang.

“Sebenarnya total kebutuhan rumah mencapai 1.500 unit, namun September mendatang akan dibangun 800 unit rumah terlebih dahulu,” kata Bambang.

Tipe rumah akan kami kaji terlebih dahulu, tapi menilik perumahan di beberapa universitas lainnya, kemungkinan akan ada tipe 36, 40, dan tipe 54. Selain itu, juga akan dibangun ruko untuk meningkatkan perekonomian.

Bambang menjelaskan, digandengnya UNNES ini bertujuan untuk mendekatkan tenaga pengajar dan tenaga kependidikan ke tempat kerja, karena masih banyak pegawai UNNES yang rumahnya jauh dari kampus UNNES.

“Inilah hal yang menjadi dasar kami bekerjasama dengan UNNES agar mendekatkan mereka ke tempat kerjanya,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X