Persiapan Pensiun Polisi, Polda Jateng Kerja Sama dengan UNNES

Jumat, 23 Februari 2018 | 15:56 WIB


Persiapan Pensiun Polisi, Polda Jateng Kerja Sama dengan UNNES

Universitas Negeri Semarang melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) memperluas jaringannya ke bebarapa intansi pemerintah.

Baru-baru ini POLDA Jawa Tengah menggandeng LP2M UNNES dalam penyiapan para polisi yang akan memasuki purnatugas dengan menyelenggarakan pembekalan dan pelatihan ketrampilan bagi pegawai negeri dan polisi se-Jawa Tengah.

pada tanggal 20-23 Februari 2018 peserta yang berjumlah 715 personel Polda Jateng dengan antusias tinggi selama 4 hari berturut turut yang dibagi menjadi 2 gelombang mengikuti pelatihan  yang bertempat di Hall Rama Shinta Ballroom Hotel Patra Jasa Semarang. Kegiatan dibuka oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM., M.Hum.

Tema kegiatan ini adalah “Pensiun MANTAPS” yang artinya Mandiri, Taqwa, Produktif, dan Sukses. Ekspektasinya adalah kepada personel Polda Jateng yang memasuki masa pensiun menjadi mandiri dalam mengelola keuangan, lebih dekat dengan dengan Sang Pencipta, dan menghasilkan karya setelah purna tugas nanti.

Peran serta UNNES dalam pelatihan ini adalah memberikan bekal materi yang terkait dengan bagaimana memulai sebuah usaha di masa pensiun nanti . Selain pemberian materi juga dipamerkan beberapa produk-produk hasil hilirisasi produk penelitian yang dihasilkan oleh dosen UNNES.

Beberapa personel LP2M UNNES Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Lp2M UNNES Prof. Dr. Totok Sumaryanto,M.Pd, Prof. Dr. Etty Soesilowati,SE,MM, Dra. Margunani,MP, Eka Yuli Astuti, M.Pd, Widodo, SN,M.Humm dan Farid Ahmadi,Ph.D


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 384 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X