Perkuat Sinergi Pengembangan Tata Kelola Pendidikan, UNNES Gandeng Disdikbud Jateng

Rabu, 3 Februari 2021 | 15:32 WIB


Perkuat Sinergi Pengembangan Tata Kelola Pendidikan, UNNES Gandeng Disdikbud Jateng

Universitas Negeri Semarang dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Rektor dan Gubernur Jawa Tengah.

Sebagai implementasi dari Nota Kesepakatan tersebut diantaranya adalah kerja sama antara UNNES dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kunjungan audiensi ke Disdikbud Provinsi Jateng Tim UNNES yang dipimpin oleh Dr Walid MSi selaku Staf Ahli Rektor Bidang Kerja Sama Dalam Negeri dan Income Generating memaparkan beberapa sinergi kerja sama.

Selain itu, Dr Walid MSi mengatakan bahwa UNNES dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah diibaratkan seperti saudara sekandung, karena UNNES menghasilkan guru yang berkualitas Dan UNNES siap mensuport kegiatan kerja sama yang telah berjalan dan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah.

Dalam pertemuan ini tim kerja sama UNNES diterima oleh Dr Hari Wuljanto MSi selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Beliau menyambut positif kedatangan dari Tim kerja Sama UNNES.

“Kami siap berkolaborasi dengan UNNES, dalam hal ini tentu bidang Pendidikan dan Kebudayaan yang kami utamakan”, tutur Dr. Heri Wuljanto, M.Si.

Beberapa point yang siap ditindak lanjuti dari pertemuan ini meliputi Pengembangan tata kelola sekolah digital di masa pandemi, Kerja Sama antara UNNES dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri dalam hal pengembangan mutu pendidikan Menengah Atas, Pengembangan Klinik guru atau bengkel guru, dan Penyediaan Tenaga Ahli dari UNNES untuk pengembangan mutu di lingkungan Disdikbud provinsi Jateng.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X