Perkuat Promosi Bahasa Indonesia untuk Penduduk Asing, UNNES Selenggarakan FGD BIPA

Kamis, 8 Maret 2018 | 16:02 WIB


Perkuat Promosi Bahasa Indonesia untuk Penduduk Asing, UNNES Selenggarakan FGD BIPA

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan FGD Pengajaran BIPA (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing) sebagai penguatan kerja sama Internasional dengan tema “BIPA sebagai wujud Konservasi Bahasa Nasional (Budaya dan Cross Cultural Understanding” Kamis (8/3) di Gedung H Universitas Negeri Semarang dengan narasumber Dr. Dwi Puspitorini, M.Hum sebagai Pengajar BIPA Universitas Indonesia.

Hadir dalam acara ini Staf Ahli Bidang Kerja sama, Kepala Kantor Urusan Internasional, Kepala Pusat Bahasa LP3, Kabag Kerja sama, dan Dosen perwakilan fakultas di lingkungan Universitas Negeri Semarang.

Dr. Dwi menuturkan objek studi dalam Program Bahasa Indonsia untuk Penutur Asing adalah untuk mempersiapkan pengajar-pengajar Bahasa Indonesia yang baik, benar, dan aktif baik dalam lisan maupun tulisan berdasarkan kurikulum yang dirancang oleh BIPA UNNES.

Narasumber mengharapkan kedepannya, BIPA UNNES dapat secara aktif dan tampil berbeda dari BIPA Universitas lainnya sehingga tujuan penguatan kerja sama Internasional serta visi tahun Internasionalisasi UNNES dapat terwujud. Namun hal ini tidak dapat luput dari kualitas pengajar yang sudah memenuhi standar Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI), pengetahuan formal tentang Bahasa Indonesia, pengetahuan tentang teori, metode pengajaran Bahasa, serta pengetahuan tentang Silang Budaya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 326 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X