Perkuat Pelaksanaan Program MBKM, UNNES Jalin Kerjasama dengan PT Identix

Senin, 14 Februari 2022 | 15:19 WIB


Perkuat Pelaksanaan Program MBKM, UNNES Jalin Kerjasama dengan PT Identix

Sebagai upaya penguatan penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi dan penggerak Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan penandatangan Nota Kesepakatan dengan PT Identix Pratama Indonesia.

Nota Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan Irma Susanti SPd MM sebagai Founder & CEO PT Identix Pratama Indonesia yang merupakan alumni Fakultas Ilmu Sosial UNNES. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring, Senin (14/2).

“Irma Susanti ini alumni terbaik dari FIS UNNES yang sekarang ini menjadi founder dan CEO PT indexus Pratama Indonesia. Nama PT ini sudah ada di dalam beberapa jajaran PT yang dikelola oleh anak-anak muda yang penuh talenta dan sudah juga menjadi bagian dari para pengusaha muda Indonesia. Selain Irma, alumni UNNES juga banyak yang menjadi wirausahawan muda sukses contoh pengusaha lobster yang memiliki usaha catering, pengusahan biro bus, dan masih banyak lainnya,” ungkap Prof Fathur.

Prof Fathur mengatakan, UNNES terus upaya menjadi penggerak program MBKM dan penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi dengan menjalin kerjasama dan kolaborasi antar perguruan tinggi, dunia industri maupun dunia usaha.

“Hari ini ini menjadi salah satu model yang bisa dikembangkan dalam program MBKM yang menjadi bagian dari upaya yang dikembangkan UNNES yaitu menjadi penggerak dalam program MBKM karena MBKM ini memang awalnya menjadi kebijakan yang selanjutnya menjadi program dan sekarang ini kita usahakan di UNNES menjadi gerakan, semua bergerak untuk MBKM,” ucap Prof Fathur.

Prof Fathur menmabhakan, UNNES menciptakan ekosistem MBKM agar memberikan kesempatan mahasiswa UNNES untuk memiliki pengalaman dan mengembangkan kemampuannya di luar pembelajaran yang ada di perguruan tinggi.

“Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa kesempatan yang menjadi hak mahasiswa memiliki peluang lebih besar dan pilihan yang semakin beragam untuk menyesuaikan dengan minat bakat serta ilmu yang dipelajari,” jelas Rektor UNNES.

Dalam kesempatan ini, Founder & CEO PT Identix Pratama Indonesia Irma Susanti menyampaikan terimakasih dan kesempatan nya untuk menjalin kerjasama dengan UNNES.

Irma berharap, kerjasama ini dapat memberikan peluang bagi mahasiswa untuk bisa mempersiapkan kemampuan dan keterampilan di dunia usaha nantinya.

Selain itu juga, Irma berharap kolaborasi ini dapat memberikan sinergi postif untuk masyarakat dan Tridharma Perguruan Tinggi, pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X