Perkuat Kerjasama Hiring Campus, UNNES Tandatangani MoU dengan Korrun Group

Jumat, 17 Juni 2022 | 6:02 WIB


Perkuat Kerjasama Hiring Campus, UNNES Tandatangani MoU dengan Korrun Group

Perkuat kerjasama Hiring Campus, Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Korrun Group tanda tangani Nota Kesepakatan kerjasama pada Rabu (15/6) bertempat di Ruang Vicon, Rektorat, Kampus Sekaran UNNES.

Dalam kerjasama ini, kedua belah pihak menyepakati kolaborasi bersama dalam rangka Hiring Campus bagi alumni dan mahasiswa UNNES yang berminat bekerja atau magang di perusahaan Korrun Group.

Sebanyak 100 formasi lowongan pekerjaan ditawarkan oleh Korrun Group bagi alumni UNNES dan 200 lowongan magang bagi mahasiswa UNNES. Lowongan pekerjaan dan magang ini disediakan oleh perusahaan dalam Korrun Group yakni PT. Jinlin Luggage Indonesia (Semarang), PT. Formosa Bags Indonesia (Grobogan), dan PT. Jiale Indonesia Textile (Jepara).

Rektor UNNES dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr S Martono MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNNES sangat menyambut baik atas kepercayaan Korrun Group dalam kolaborasi kerjasama khususnya kolaborasi Hiring Campus bagi para alumni dan mahasiswa UNNES.

“Ini merupakan sebuah terobosan bagi pengembangan dunia pendidikan dan dunia kerja. Kami berharap, kolaborasi dan kerjasama ini bisa terus berlanjut, dan didiversifikasi ke dalam bentuk kerjasama lainnya,” harap Guru Besar Fakultas Ekonomi UNNES tersebut.

Sementara itu, Wakil Direktur & CHRO Korrun Group yang  diwakili oleh Mr Mortin Liu, Direktur PT Formosa Bags Indonesia, menyampaikan bahwa Korrun Group membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi yang handal dan karakter yang baik.

“Kami percaya, alumni dan mahasiswa UNNES merupakan sumber daya manusia yang kompeten dan terampil. Hal ini dibuktikan dari banyaknya alumni UNNES yang telah bekerja di Korrun Group dan menunjukkan performance yang sangat baik,” ungkapnya.

Turut hadir dalam ceremony penandatanganan kerjasama tersebut yaitu Kepala BAKK UNNES, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan di lingkungan UNNES, Pusat Layanan Bursa Karier LP3 UNNES, Bagian Kerjasama UNNES, dan beberapa perwakilan prodi diantaranya Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin, Jurusan Bahasa dan sastra Inggris, Jurusan Psikologi, dan Prodi Pendidikan TIK.

Sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berorientasi global, UNNES memastikan alumni dan mahasiswanya memiliki kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa terjun ke dalam dunai kerja. UNNES membekali mahasiswanya dengan pelatihan dan keterampilan melalui berbagai skema dan program.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X