Perkuat Jaringan Internasional, UNNES Tandatangani MoU dengan TIIKM Sri Lanka

Minggu, 27 Januari 2019 | 1:57 WIB


Perkuat Jaringan Internasional, UNNES Tandatangani MoU dengan TIIKM Sri Lanka

Memantapkan diri sebagai universitas bereputasi internasional, Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan sejumlah langkah serius guna memperkuat jaringan kerjasama Internasional.

UNNES menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan The International Institute of Knowledge Management (TIIKM) Sri Lanka, Jumat (25/1) bertempat di Ruang Vicon Gedung Rektorat Kampus UNNES Sekaran.

Kegiatan yang diawali dengan Focus Group Discussion (FDG) ini, bermuara pada pemahaman dan kesepakatan bersama untuk melakukan kerja sama di bidang research dan conference.

Turut hadir menandatangani MoU, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr Agus Nuryatin MHum dan perwakilan TIIKM Mr Isanka P Gamage yang sekaligus menjabat sebagai Co-Founder dan Managing Director TIIKM.

Dalam sambutannya, Mr Isanka berharap kerjasama antara UNNES dan TIIKM akan berlanjut dan tidak berhenti pada bidang tertentu saja.

“MoU ini akan menjadi langkah awal kerjasama yang baik bagi dua institusi ini. Kami akan membantu UNNES di bidang penelitian dan konferensi. Jika UNNES membutuhkan pembicara utama, silahkan hubungi kami. Jika UNNES membutuhkan bantuan mencari publikasi, kami siap,” Jelas Mr Isanka.

Sebagaimana diketahui, The International Institute of Knowledge Management (TIIKM) merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi yang berpusat di Colombo, Sri Lanka.

TIIKM merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Sri Lanka yang berfokus pada upaya pengembangan ilmu manajerial.

Dalam arahannya, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr Agus Nuryatin MHum berharap, adanya kerja sama ini mampu meningkatkan publikasi UNNES.

“Kita harus semakin memantapkan diri untuk mencapai reputasi internasional, meningkatkan kemajuan dalam berbagai bidnag pengembangan keilmuan termasuk publikasi ilmiah. Mari kita tingkatkan publikasi UNNES, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya, baik di kancah nasional maupun internasional, baik bagi dosen maupun mahasiswanya,” ajak Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) tersebut.

Sebagai rumah ilmu pengembang peradaban unggul, UNNES terus berupaya meningkatkan kualitas dan layanan yang dimiliki, salah satunya melalui penguatan jaringan kerjasama internasional dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri.

Dwi Hermawan (Students Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 583 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X