Perkuat Implementasi MBKM, UNNES Jalin Kerja Sama dengan Perisai Bimantoro Agency BPJS Ketenagakerjaan

Friday, 13 January 2023 | 14:42 WIB


Perkuat Implementasi MBKM, UNNES Jalin Kerja Sama dengan Perisai Bimantoro Agency BPJS Ketenagakerjaan

Dalam rangka memperkuat implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjalin kerja sama dengan Perisai Bimantoro Agency Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini berlangsung di ruang VCON Lantai 4 Gedung Rektorat UNNES, Jumat (13/1).

Kerja sama ini tertuang pada perjanjian Nota Kesepahaman antara UNNES dan Perisai Bimantoro Agency BPJS Ketenagakerjaan yang ditandatangani Rektor UNNES Prof Dr S Martono MSi yang dan Direktur Perisai Bimantoro Agency BPJS Ketenagakerjaan Bayu Wiwoho SSos MM.

Kerja sama tersebut meliputi kegiatan tri dharma perguruan tinggi dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selain itu, melalui kerja sama ini mahasiswa yang melakukan praktik lapangan akan mendapatkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari berbagai potensi risiko.

Rektor UNNES yang diwakilkan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Dr Nur Qudus MT IPM menyampaikan UNNES sangat menyambut baik kepercayaan Perisai Bimantoro Agency BPJS untuk bekerja sama khususnya bagi para mahasiswa UNNES.

“Kami berharap, kolaborasi dan kerja sama ini bisa diimplementasikan dengan dan dapat dirasakan untuk mahasiswa. Jadi kebermanfaatannya bisa dirasakan mahasiswa,” jelasnya.

Direktur Perisai Bimantoro Agency BPJS Ketenagakerjaan Bayu Wiwoho menyampaikan jaminan sosial yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan bertujuan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi mahasiswa dalam menjalankan aktivitas KKN, khususnya untuk melindungi jika terjadi risiko.

Selain itu, ada banyak manfaat yang diperoleh dengan mendaftarkan mahasiswa sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yakni bisa mengcover dua jaminan yakni JKK dan JKM, terangnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X