Peringati Hari Tari Sedunia, UNNES Suguhkan Keragaman Tari Nusantara

Minggu, 29 April 2018 | 11:22 WIB


Peringati Hari Tari Sedunia, UNNES Suguhkan Keragaman Tari Nusantara

Keragaman tari tradisi menjadi bentuk keberagaman kebudayaan Nusantara. Karena itu, tari menjadi bagian dari ekspresi seni yang merepresentasikan berbagai macam keadaan di tengah masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia (HTD), Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyajikan beragam tari Nusantara, di Kampung Budaya kampus Sekaran, Minggu(29/04).

Ketua Panitia HTD 2018 Udi Utomo, mengatakan ada sebanyak 60 jenis tari yang dibawakan oleh 432 penari. Tari yang disuguhkan merupakan tari tradisi dan kreasi dari berbagai daerah di Indonesia, mewakili 34 provinsi yang ada.

“Tari menjadi salah satu sarana kita merawat kebhinekaan,” ujar Ketua Jurusan Seni Drama Tari dan Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) itu. Para penampil terdiri atas mahasiswa, sanggar dan paguyuban seni, juga para seniman.

Acara yang digelar setiap tahun ini mengusung tema “Persembahan Tari Nusantara sebagai Wujud Persatuan Bangsa dalam Memperkuat dan Merekat NKRI”, sedikitnya melibatkan 600 seniman serta didukung oleh 129 pemusik dan 46 official.

Kegiatan ini diselenggarakan hingga pukul 18.00 WIB dan terbuka untuk umum. Hadir dalam kesempatan tersbeut, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Rustono MHum, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Sukestiyarno PhD, Dekan FBS Prof Agus Nuryatin MHum, Wakil Ketua DPRD Aceh Tamiang, dan Kepala Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid) Paulus Pangka.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 455 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X