Peringati Hari Pendidikan, DWP UNNES Gelar Webinar Peran Ibu Di Era New Normal dan Pembelajaran Tatap Muka

Rabu, 5 Mei 2021 | 14:26 WIB


Peringati Hari Pendidikan, DWP UNNES Gelar Webinar Peran Ibu Di Era New Normal dan Pembelajaran Tatap Muka

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Webinar dengan tema Peran Ibu dalam Menyiapkan Anggota Keluarga di Era New Normal dan Pembelajaran Tatap Muka, Rabu (5/5).

Ketua Dharma Wanita Persatuan UNNES Dr Barokah Isdaryanti Fathur Rokhman SPd MPd dalam saat membuka acara mengatakan Webinar ini terselenggara atas amanah Program Kerja DWP UNNES dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional.

“Atas DWP UNNES, Saya mengucapakan terima kasih atas kehadiran peserta pada acar Seminar ini. Seminar ini terselenggara atas amanah dari Proker DWP UNNES khususnya bidang pendidikan dalam rangka memperingati hari pendidikan,” ucap Ketua DWP UNNES.

Webinar pendidikan ini menghadirkan narasumber yakni Fajriyah SPd Kepala Seksi Kurikulum dan Penialaian SMP Dinas Pendidikan Kota Semarang dan Dr dr Yuni Wijayanti MKes Dir Puslakes UNNES.

Fajriyah SPd Kepala Seksi Kurikulum dan Penialaian SMP Dinas Pendidikan Kota Semarang memaparkan materi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Dalam paparannya, Fajriyah menyampaikan adaptasi kebiasaan baru bidang pendidikan dengan mengkombinasi pembelajaran jarak jauh dengan tatap muka, dan pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan, serta lingkungan sekolah yang sehat dan memenuhi protocol kesehatan.

Sementara Dr dr Yuni Wijayanti MKes memaparkan materi Peran Ibu di Era New Normal dan Pembelajaran Tatap Muka. Menurutnya seorang Ibu harus mempersiapkan yang terbaik untuk pendidikan anak.

“Apa yang harus dipersiapkan oleh seorang Ibu? Ya tentunya menyiapkan New Normal Starter Pack seperti masker, Hand sanitizer, Sajadah, peralatan makan, tisu basah/kering dan vitamin,” ujar Dr dr Yuni.
Selain itu, Dr dr Yuni Wijayanti MKes juga menyampaikan penerapan protokol kesehatan saat kegiatan belajar mengajar.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum mengapresiasi Webinar DWP UNNES sebagai respon terhadap peran Ibu dalam menyiapkan anggota keluarga di era new normal dan pembelajaran tatap muka.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X