Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa UNNES Penuh Prestasi

Senin, 11 November 2019 | 13:02 WIB


Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa UNNES Penuh Prestasi
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES), Senin (10/11) memperingati hari Pahlawan dipusatkan di Fakutas Hukum.

Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Juliari P Batubara. Upacara diikuti dosen mahasiswa, dan tenaga kependidikan.

Prof Zaenuri menyampaikan, dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”. Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya.

Setelah upacara, WR I Prof Zaenuri di dampingi WR II, WR III, WR IV, dan Dekan FH menyerahkan medali kepada mahasiswa FH berprestasi yakni Erma Regita Sari memperoleh 5 medali emas dan 1 perak pada IPB Archery Open 2019. Shofriya Qonitatin Abidah (2 silver ‘Malaysian Choral Eisteddfod Choral Festival’).

Kemudian, Aditya Bayu Nugraha dan Firnanda Cindy Maulana memperoleh 2 emas pada ‘Competitions 1st Winner Music of Religion Category dan 1st Winner Foklore Category. Championship 2nd Place Silver Medal Music of Religion Category, dan 2nd Place Gold Medal Foklore Category, dan Siti Faridah dengan berbagai prestasinya.

Selain itu, para pimpinan juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang menjalankan KKN/KKL ke luar negeri yakni ke Thailand 68 mahasiswa, Singapore (15 mahasiswa), dan ke Jepang (7 mahasiswa).


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: