Peringati Hari Kartini, FIK Goes to Public Special Edition Kartini Day

Selasa, 23 April 2019 | 8:45 WIB


Peringati Hari Kartini, FIK Goes to Public Special Edition Kartini Day
HUMAS/DOK

Bertepatan dengan peringatan hari Kartini Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan kegiatan FIK Goes to Public Special Edition Kartini Day di Car Free Day Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (21/4).

FIK Goes to Public ini di  selenggarakan oleh  Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan 2019 dengan tema Kartini Masa Kini.

Dengan kemampuan yang didapat selama perkuliahan, mereka melakukan pelayanan  secara gratis diantaranya massage, pemeriksaan kesehatan, senam aerobik, dan permainan tradisional.

Sebagai pembeda dengan jurusan lain ketika penyelenggaraan FIK Goes to Public, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahraagaan selalu mengangkat permainan tradisional untuk menarik perhatian pengunjung.

Menurut Wakil Dekan Bidang Akademik (WD 1) FIK Dr Setya Rahayu MS , Kartini masa dalam emansipasinya terlihat nyata dalam bekerja, mereka tidak hanya melestarikan budaya tradisional ,tetapi juga memiliki peran dalam perkembangan dan kemajuan negara, bahkan memiliki kontribusi yang lebih yang setara dengan pria.

Kegiatan yang diselenggarakan di depan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah ini dapat menyedot perhatian masyarakat yang sangat antusias untuk beraktivitas fisik dan meluangkan waktu untuk refreshing bersama keluarga


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 422 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X