Peringati Hari Guru, Lab School UNNES Selenggarakan Gelar Kaya Pendidikan

Senin, 21 November 2022 | 18:34 WIB


Peringati Hari Guru, Lab School UNNES Selenggarakan Gelar Kaya Pendidikan

Dalam rangka memperingati Hari Guru Tahun 2022, PAUD dan SD Lab School Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan kegiatan Gelar Karya Pendidikan.

Kegiatan ini mengusung tema “Guru Merdeka Berkarya, Murid Merdeka Belajar”, bertempat di Kampus Lab School UNNES Pegandan Gajahmungkur Semarang, Sabtu (19/11).

Rektor UNNES Prof Martono mengatakan guru memiliki peran penting dalam menyiapkan generasi penerus bangsa.

“Hari ini kita mengingat peran besar guru. Peran yang sangat penting untuk menyiapkan bibit generasi emas di masa depan,” kata Prof Martono.

Dalam kesempatan ini juga, Prof Dr S Martono MSi memberikan apresiasi atas terselenggaranya Gelar Karya Pendidikan “Guru Merdeka Berkarya, Murid Merdeka Belajar”.

“Ini menggambarkan guru-guru kita kreatif, menggambarkan guru yang dinamis dan bisa terus tumbuh berkembang. Teruslah mendidik generasi. Kembangkan pembelajaran yang aktif dan menyenangkan. Bersama UNNES kita wujudkan
kecermalangan pendidikan di Indonesia.Selamat Hari Guru Nasional,” pungkasnya.

Acara yang dibungkus dalam EDUFEST 2022 tersebut menampilkan potensi putra-putri Labschool UNNES, diantaranya duet menyanyi, tari kreasi, solo drum, gamelan, taekwondo, story telling, tari banongan, modelling, dan dancing.

Dalam EDUFEST 2022 ini, Labschool juga menyajikan hasil karya murid Labschool. Hasil karya yang ditampilkan merupakan cerminan dari proses pembelajaran yang menggunakan prinsip Joyful dan Meaningful Learning serta menyisipkan Profil Pelajar Pancasila.

Selain itu, terdapat ajang bakat mewarnai, kolase bahan alam, estafet game, dan fashion show. Orangtua pun juga ikut serta dalam EDUFEST ini dengan kolaborasi bersama sekolah dalam menyelenggarakan Bazar Kewirausahaan.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X