Hari Pendidikan Nasional, UNNES Beri Penghargaan Satyalancana kepada 199 Civitas Akademika

Rabu, 2 Mei 2018 | 8:53 WIB


Hari Pendidikan Nasional, UNNES Beri Penghargaan Satyalancana kepada 199 Civitas Akademika

Universitas Negeri Semarang menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Rektorat kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, Rabu, 2 Mei 2018. Dalam kesempatan tersebut, UNNES memberikan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 199 civitas akademika.

Anugerah tersebut diberikan untuk kategori berkarya selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Anugerah diberikan secara simbolis oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Rustono MHum, didampingi Wakil Rektor II Dr S Martono, Wakil Rektor III Dr Bambang Budi Raharjo, dan Wakil Rektor IV Prof YL Sukestiyarno. Satyalancana 2018 tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Nomor 220/P/2018 tentang Pemberian Penghargaan kepada PNS Universitas Negeri Semarang Penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 2018.

Selain itu, sebanyak 24 dosen juga diumumkan lulus program doktor dari perguruan tinggi dalam maupun luar negeri. Kelulusan mereka menambah persentase dosen yang telah bergelar akademik tertinggi. Sejalan dengan itu, kualitas tridarma perguruan tinggi juga diharapkan dapat terus meningkat.

Selain diikuti unsur pimpinan mulai dari Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Dekan, dan Wakil Dekan, upacara juga dihadiri oleh segenap dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Adapun Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum sedang melakukan kunjungan kerja ke Finlandia bersama sejumlah pejabat lain di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Prof Rustono, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir menyatakan perguruan tinggi mesti terus bertransformasi dalam era revolusi industri 4.0. Era disrupsi juga mendorong perguruan tinggi untuk terus meningkatkan peran dalam pembangunan. Kemajuan teknologi tidak bisa menggantikan peran pendidik dalam mengajarkan nilai-nilai yang berpegang teguh pada prinsip kemanusiaan.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 442 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X