Peringatan Dies Natalis UNNES, Hadirkan Tokoh Agama

Selasa, 8 Maret 2022 | 14:05 WIB


Peringatan Dies Natalis UNNES, Hadirkan Tokoh Agama

Peringatan Dies Natalis Universitas Negeri Semarang (UNNES) dimeriahkan dengan kehadiran tokoh agama, Selasa (8/3) di Gedung Auditorium UNNES.

Hadir secara langsung KH Munif Muhammad Zuhri pimpinan Pondok Pesantren Girikusuma Banyumeneng Mranggen Demak dan Habib Novel Bin Idrus Al Muthohar.

Dalam Tausyiahnya KH Munif Muhammad Zuhri menyampaikan semua hal yang berhubungan dengan kehidupan bermula dari pendidikan.

Untuk itu, KH Munif Berharap melalui UNNES, Indonesia menjadi negeri yang indah, nyaman, sentosa, sejahtera selamanya.

Habib Novel Bin Idrus Al Muthohar menyampaikan kecerdasan hati dan moral menjadi bagian penting dalam peringatan Dies Natalis ke-57 UNNES.

Habib Novel menambahkan, kecerdasan harus didasarkan pada hati yang bersih, karena dari hati yang bersih akan muncul kecerdasan yang berlandaskan keimanan dan kesalehan, pungkasnya.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan untuk mengawali rangkaian acara Dies Natalis ke-57 UNNES dengan keberkahan ilmu dan doa dari para ulama agar UNNES memberikan kebermanfaat untuk Indonesia.

Ketua panitai Dies Natalis ke-57 Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) r Moh Solehatul Mustofa  MA melaporkan rangkaian acara Dies Natalis kali ini akan dimeriahkan dengan kegiatan ilmiah, berbagai lomba olahraga dan puncak Dies Natalis akan mempersembahkan Konser Kebangsaan yang menghadrikan Maulana Habib Lutfhi bin Ali bin Yahya serta Gus Miftah.

Sebelumnya, upacara pembukaan Dies Natalis ke-57 UNNES dibuka dengan Khataman Al-Qur’an. Khataman Al-Qur’an dilakukan sebanyak 57 kali oleh Dosen, Tendik dan mahasiswa UNNES selama 3 hari.

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X