Perdalam Kebijakan MBKM, Senat UBB Kunjungi UNNES

Jumat, 19 November 2021 | 11:32 WIB


Perdalam Kebijakan MBKM, Senat UBB Kunjungi UNNES

Senat Universitas Bangka Belitung (UBB) mengunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam rangka sharing session terkait pelaksanaan dan imeplementasi kebijakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di UNNES, Jumat (19/11).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Senat UBB Dini Wulansari SS MA bersama delapan anggota senat lainnya diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt menyambut baik kunjungan dari kampus asal Kepulauan Bangka Belitung itu.

“UNNES sangat terbuka kepada siapapun yang ingin menjalin kerjasama termasuk belajar mengenai implementasi MBKM di UNNES,” jelas Prof Zaenuri.

Ketua Senat UBB Dini Wulansari SS MA berharap, kehadiran UBB di kampus UNNES dpaat berdiksuid terkait kebijakan akademik MBKM dan pengawasan pelaksanaan Program MBKM.

“Fokus kami di sini adalah sharing, mengharapkan akan mendapat banyak masukan dari UNNES terkait pelaksanaan MBKM. Di UBB, MBKM sudah berjalan, namun kami masih menemui beberapa kendala yang hingga saat ini kami masih berusaha menemukan solusinya. Semoga melalui dikusi ini, kami bisa lebih banyak mendapat input dan infomasi dari UNNES,” harap Dini Wulansari SS MA.

Mendukung pelaksanaan MBKM, UNNES telah mendelegasikan mahasiswanya dalam berbagai skema program MBKM, dianatarnya Program Bangkit, Kampus Mengajar Perintis, Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D), P3D, Wiradesa, KMMI, dan program MBKM lain yang digagas masing-masing prodi bersama mitranya.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X