Penuh Haru, Suasana Pelepasan Jenazah Salah Satu Guru Besar UNNES, Alm. Professor Drs Nathan Hindarto PhD

Senin, 12 Februari 2018 | 23:12 WIB


Penuh Haru, Suasana Pelepasan Jenazah Salah Satu Guru Besar UNNES, Alm. Professor Drs Nathan Hindarto PhD

Universitas Negeri Semarang (UNNES), resmi mengadakan penghormatan terakhir pada, Almarhum Prof Drs Nathan Hindarto PhD, dengan acara pelepasan yang dilakukan pada Senin (12/02), di Gedung Auditorium UNNES, Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati, Semarang. Acara ini turut dihadiri oleh forum Senat UNNES, kerabat, serta keluarga almarhum. Bertindak selaku inspektur upacara pelepasan adalah Rektor UNNES, Prof Fathur Rokhman MHum.

Dalam pidato pelepasannya, Rektor mengatakan kehilangan yang cukup besar sepeninggal Almarhum. Beliau berkata bahwa Almarhum merupakan Guru Besar yang peduli terhadap pendidikan karakter. Lebih lanjut, beliau tidak hanya dikenal sebagai Profesor, tetapi juga seorang bapak dan guru untuk semua. Walaupun tidak semua orang terkait dengan bidang keilmuannya, beliau memperlihatkan talenta sosok guru yang penuh ketulusan bagi semua.

Rektor menambahkan, Prof Nathan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan. Dengan demikian, Almarhum telah banyak berjasa besar terhadap UNNES dan Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu, Prof Fathur berharap, semangat yang ditunjukkan Prof Nathan dalam mengembangkan almamater harus dilanjutkan oleh generasi penerus di FMIPA khusunya, dan UNNES pada umumnya.

Perlu diketahui bahwa semasa hidupnya, Prof Nathan pernah menjadi Sekretaris jurusan, Pembantu Dekan Bidang Akademik FMIPA, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum, Sekretaris Jurusan Fisika, dan sampai saat ini masih menjabat sebagai Koordinator Program Studi Pendidikan IPA S2/S3 Pascasarjana UNNES.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.988 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X