Pendaftaran Seleksi Mandiri Unnes Mulai 7 Juli

Selasa, 19 Juni 2012 | 8:35 WIB


Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (SPMU), yang merupakan seleksi mandiri, akan dibuka mulai 7 Juli 2012. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran kali ini juga dilakukan secara online di laman spmu.unnes.ac.id.

“Biaya kuliah dan registrasi mahasiswa yang diterima lewat SPMU sama dengan yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Bahkan lewat seleksi mandiri ini, masih tersedia sedikitnya 300 beasiswa Bidikmisi dari 1.500 total paket Bidikmisi yang disalurkan untuk mahasiswa baru Unnes tahun ini,” ungkap M Khafid, ketua panitia SPMU.

Lebih lanjut dikemukakan, yang bisa mendaftarkan diri ke seleksi mandiri ini lulusan SMA/MA/SMK/ atau yang sederajat tahun 2012, 2011, dan 2010. “Khusus pendaftar Bidikmisi merupakan lulusan 2011 dan 2012,” tandasnya.

Dibandingkan dengan seleksi lainnya, program studi yang diikutkan pada SPMU ini merupakan yang paling lengkap. Semua program studi S1 dan D3 yang dimiliki Unnes dibuka pada seleksi ini. Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi dengan konsentrasi Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD) S1 yang tidak diikutkan pada SNMPTN, misalnya, dibuka lewat SPMU. Demikian pula sejumlah program studi jenjang D3, seperti Bahasa Jepang D3, Desain Komunikasi Visual D3, Survei Pemetaan Wilayah D3, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Kimia, Akuntansi, dan Manajemen Perkantoran.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 60.953 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

129 komentar pada “Pendaftaran Seleksi Mandiri Unnes Mulai 7 Juli

  1. mau tanya
    laman resmi spmu yang isinya lengkap disitu ada program studi .prosedur pendaftarannya di laman apa ya pak?
    lalu biaya pendaftaran di bayarkan di bank mana?mohon infonya??
    trimakasih

  2. Maaf mau tanya pak, mekanisme pendaftaran bidik misi ujian mandiri gmna ia pak?
    apakah secara manual bs?

  3. Yth Panitia SPMU Unnes
    Sebaikanya pendaftaran SPMU Unnes menampilkan daya tampung setiap program studi dan peminat tahun lalu seperti pada SNMPTN, agar pendaftar bisa melihat tingkat persaingan, terima kasih

  4. Aduuh.. Ini yg coment ko krg info bgt. Jgn cmn buka di page ini aja.
    Bidikmisi jls dtuliskan untuk “lulusan thn 2011 DAN 2012” kemudian untuk cara & tgl pndaftaran, ditunggu aja dong. Org baru besok dibukanya, mw dicari skrg mah ga bakalan ada. Soal studi yg dibuka untuk SPMU tu ngga usah dtanyain, pasti buad semua jurusan, nanti jg bkalan ada penjelasan lebih lengkap kalo uda mulai dibuka pndaftarannya.
    Coba deh kalo mw tau lebih lengkapnya search di
    http://spmu.unnes.ac.id

  5. pak,saya udah ikut snmptn unnes tp saya tidak lolos terus saya mau mencoba lewat jalur spmu ……………
    tp saya belum tahu gmna alur pendaftarannya…………………
    makasih;(

  6. ass pak , pak saya mw tanya nih kan saya snmptn undangan sama tulis ga lulus dan dijaluir itu saya tdk ikut bidik misi, kemudian saya mw daftar spmu dan ikut bidik misi,bisa tidak pa ?? mohon infonya pak :)

  7. assalamualaikum wr.wb
    saya sudah berhasil mndaftar jalur spmu namun saya masih bngung brapa jumlah biaya yg harus saya transfer melalui bank BRI, terimakasih, mohon di tindak lnjuti …..

  8. mau tanya..
    kalo kita sudah mndftr dan udah dapet pin nya ada batas wktunya buat membayar ke bank engga ??
    tolong di balas

  9. Pak, saya kan sudah ke laman http:/spmu.unnes.ac.id terus formulirnya mana? cara ngisi formulirnya bagaimana?
    Mohon dibales komen saya ya pak..makasih :)

  10. Apakah tempat testingnya nanti harus di universitas semarang atau bisa testingnya di medan?
    Terima kasih sebelumnya:)

  11. Assalamualaikum,,,
    maaf pak, apakah bidik misi yang pernah digunakan untuk snmptn masih berlaku untuk jalur mandiri? trimakasih salam santun: inty rahayu

  12. assalamu’alaikum,
    maaf, apakah bisa daftar prodi ditampilkan dgn disertai daya tampung ?
    jika bisa, tolong ditampilkan
    terimakasih

  13. mikum…………
    mohon tanya………… pendaftaran jalur mandiri ntu batasnya sampai kapan yua?? mohon infonya!
    terima kasih

  14. assalamualaikum……
    klo mau daftar mandiri unnes,pengin tahu alur pendaftaran dan passing grade unnes,bukanya di mn yach???????????????????????sebelum dan sesudahnya syukron katsiron…………………………………..

  15. maaf sebelumnya… saya cuma mau tanya?
    saya kan sudah daftar SPMU UNNes online.. tinggal membayar ke bank BRI, tapi koh tidak bisa.. Pihak teller BRI malah bilang ” maaf mas, Kalau untuk UNNES belum bisa.. karena di menu ga ada dan belum ada pemberitahuan dari UNNES. .” mohon dicek dan dibales secepatnya yaa!! terimakasih

  16. maaf pak, kalau sudah diterima di snmptn undangan dan sudah daftar ulang, tetapi kurang cocok dg prodinya, dan ingin mencoba di SPMU, boleh kan pak ? masalah biaya daftar ulang apakah bisa kembali lagi [pak ? mohon dijawab. matursuwun…

  17. assalamualaikum pk,mw brtny sya kn sudh mdftar spmu bidikmisi onl ktanya bebas biaya,tpi dlm nomor pin nya tetep dsruh mbyar pendaftran?mksudnya,knp y pk ?tlog dbls trimksih:)

  18. assalamungalaikum,,saya mau brtanya kalo dftar spmu kita memilih 2 prodi,,
    kalau yg satu s1 dan satunya lg d3..dperbolehkan atau tidak ya? mhon jawabannya admin

  19. Salam konversasi. Pak mau tanya, tadi di atas sudah dijelaskan kalau bisa menggunakan kap dan pin dari bidik misi, tapi kemarin teman saya daftar ug msh dikenakan biaya buat dapat pin dan kap baru. Tlong penjlasannya…

  20. assalaamu’alaikum ..
    pak/ibu, saya pendaftar bidikmisi 2012, saya mau ikut daftar spmu unes , apakah masih bisa ?
    dan bagaimana prosedurnya ?
    terimakasih ..

  21. asallamualaikum,
    salam super buat unnes.. saya mau dftar lwat jlur mandri ambl fakultas hukum..
    tpi jrusn SMA sya ipa,klu sprti itu apa bsa ya ?? dan saya dftr di laman spmu.unnes.ac.id kok gk mncul buat isi formulir.. mhon infonya,trima kasih..

  22. .assalamualaikum unnes ,sya mau tanya ini bagaimana ya,kok mau cetak kartu pesertany tdk bsa2….pdhal sya sdh mlkukan pembayaran ,smua data sdh sya isi dengan benar,.fto jg sdh sya uploud..tp krtu psertanya blm bs kluar ya…?tlong jwabany ..terimakasih

  23. pendaftaran spmu kan ada nilai rapor dan rangking,itu buat apa?
    apakah untuk tambahan nilai tes spmu nya ?mkasih mohon di balas.

  24. 1.saya mau tanya,untuk pilian ips mata pelajaran apa saja yang di ujikan??
    2.untuk uji ketrampilan FIK apa saja?

    sekian,terimakasih

  25. Assalamualaikum WR WB

    Selamat sore Pak/Bu, Saya berminat untuk mendaftarkan diri di SPMU UNNES jurusan Teknik Kimia (S1).
    Berkaitan dengan leaflet Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) yang Saya dapatkan, dimana terdapat jurusan Teknik Kimia (S1) pada fakultas Teknik UNNES, Saya ingin mengetahui sudah berapa lama jurusan tersebut berdiri dan akreditasinya? Hal ini dikarenakan tidak tersedianya informasi tentang jurusan Teknik Kimia (S1) pada website http://ft.unnes.ac.id/.

    Atas perhatian Bapak/Ibu, Saya ucapkan terimakasih.

  26. asslmualkum,,
    Pak saya mau tanya,, klo bagi atlit jateng bsa masuk unnes lwat jalur spmu,,ada kringanan biaya nda,,?
    Spmu ditutup tggl bp,,?
    Trima ksih
    Wasalam,,

  27. pak mau tanya pengumuman peserta cadangan SPMU WAKTU TANGGAL 28 -29 JULI DI JURUSAN ilmu keolahragaan dimana ?? katanya tnggl 12

  28. ,pak… Saya mau tnya… Tlng d’jawab ya….
    Apakah bisa dari llsan SMK masuk pendidikan bahsa & sastra indonesia…
    Mhon jawaban nya pak…???

Tinggalkan Balasan ke ariska putri ananda Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X