Pelantikan Pengurus LK dan UKM, Rektor UNNES: Jadilah Pemimpin Hebat

Rabu, 22 Januari 2020 | 14:56 WIB


Pelantikan Pengurus LK dan UKM, Rektor UNNES: Jadilah Pemimpin Hebat
SIHONO/HUMAS

Ada mitos bahwa sering keliru yang dimiliki oleh aktivis mahasiswa yakni mereka terus mengikuti kegiatan kemahasiswaan dan terlibat didalamnya terlalu asik sampai akhirnya lupa tugas pokoknya kuliah. Untuk itu mereka akan menjadi rugi, yang hebat yakni kuliah tepat waktu, IPK tinggi, soft skill juga hebat, dan kepemimpinan juga hebat. Itu luar biasa.

Rektor Universitas Negeri semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat melantik Pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Periode 2020, Rabu (22/1) di Auditorium (Prof Wuryanto) Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur Rokhman juga mengatakan, sebagai institusi pendidikan tinggi, UNNES diharapkan mampu memberikan kontribusinya melalui para lulusanya untuk meningkatkan sumber daya manusia unggul membentuk mahasiswa menjadi insan yang cerdas, berkarakter, dan berprestasi.

LK dan UKM ini merupakan wahana dan sarana pengembangan diri ke arah perluasan wawasan dan peningkatan kecerdasan serta intregrasi kepribadian.

Menjadi pemimpin itu mendapatkan tugas mulia. Pemimpin hebat adalah mereka yang mampu melahirkan pemimpin pemimpin baru bukan melahirkan pengikut.

“Saya sebagai Rektor adalah pemimpin di UNNES yaitu saya melahirkan para Wakil Rektor, para Dekan, lembaga sampai kaprodi, dan juga hari ini melahirkan para pemimpin mahasiswa, baik LK dan UKM,” kata Prof Fathur.

Prof Fathur menegaskan kepada semua pengurus LK dan UKM yang baru dilantik untuk bersyukur, membangun karakter, dan berprestasi.

Karakter itu akan terus menyala jika karakter itu diikuti dengan prestasi, orang jujur akan semakin hebat jika prestasinya tinggi, jadi karakter itu terus akan mengikuti prestasi, jelasnya.

Mereka yang dilantik diantaranya Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Muhammad Fajar Ahsanul Hakim dari Fakultas Ekonomi (FE) Program Studi Manajemen, Ketua DPM-KM Muhammad Faqihuddin, dan ketua MPM-KM Sandy Aditya Tirsaputra.

Kemudian pengurus 63 UKM, diantaranya Ketua UKM Penelitian Kristi Dese Imanuel Adi Papa Y, Ketua UKM English Debating Society Zarin Attaul Qudus, Afsana Noor Maulida Zahro (Ketua UKM Penerbitan), Febbyana Ayu Pratiwi (Ketua UKM Tari Kreasi), Adi Jumadi (Ketua UKM Marching Band), Edy Santoso (Ketua UKM Kewirausahaan), Ichsan Ashari (Ketua UKM Resimen Mahasiswa), Nur Fathoni (Ketua UKM Petanque), dan Faizal Aditya Bagaskara (Ketua UKM Protokoler).


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: