Gratis, PCMI Gandeng UNNES Sosialisasikan Program Pertukaran Pemuda Antar Negara 2019

Rabu, 27 Februari 2019 | 8:41 WIB


Gratis, PCMI Gandeng UNNES Sosialisasikan Program Pertukaran Pemuda Antar Negara 2019
HUMAS/DOK

Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) bekerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan mengadakan Roadshow dan Sosialisasi tentang Pertukaran Pemuda Antar Negara 2019 pada 5 Maret di kampus UNNES.

Pendaftaran gratis dan terbatas hanya untuk 150 mahasiswa pendaftar pertama  secara online mulai 18 Februari sampai 1 Maraet. Untuk itu kami mengundang mahasiswa UNNES untuk berpartisipai dalam kegiatan ini.

Pertukaran pemuda antar negara ini merupakan salah satu program pemerintah Republik Indonesia dalam mengembangkan generasi muda Indonesia yang memperluas pengetahuan dan wawasan, sekaligus mempersiapkanya menghadapi tantangan global di masa mendatang.

Program ini dilaksanakan pemerintah Indonesia melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga dengan megirimkan duta muda terbaik Indonesia di berbagai program pertukaran ini.

Program ini sudah berjalan lebih dari 40 tahun di Indonesia. Skema pendanaan berbagai program pertukaran tersebut ditangani oleh pemerintah Indonesia bersama pemerintah negara-negara sahabat dan juga organisasi lain yang menjadi mitra program yang bersangkutan.

Pengelolaan program ini secara resmi ditangani oleh Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi bekerjasama dengan mitra utamanya yakni PCMI sebagai organisasi perhimpunan alumni program pertukaran.

Adapun tujuan dari program ini diantaranya mempererat persahabatan dan kerja sama Pemuda Indonesia dengan Pemuda dari negara tujuan, meningkatkan rasa saling pengertian diantara masyarakat khususnya generasi muda dengan negara tujuan, menciptakan kader-kader pemimpin bangsa yang berwawasan internasional.

Kemudian, memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk lebih mengenal adat-istiadat (kesenian dan budaya), tukar-menukar pengalaman dan melakukan kegiatan bersama, dan generasi muda diharapkan mampu menciptakan jaringan informasi, komunikasi serta bisnis.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 671 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X