Pascasarjana UNNES selenggarakan Seminar Nasional Pendidikan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 14:03 WIB


Pascasarjana UNNES selenggarakan Seminar Nasional Pendidikan

Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Seminar Nasional yang mengangkat tema Membangkitkan Semangat Pendidikan Pasca Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan secara Daring, Selasa (27/10).

Direktur Pascasarjana UNNES Prof Dr Agus Nuryatin menyampaikan kegiatan seminar ini melibatkan narasumber yang berpengalaman dari Jawa Tengah, Makasar, Kalimantan, Aceh, dan Papua.

“Saya mengapresiasi kepada pembicara yang tersebar diberbagai daerah di Indoensia yang hebat ini untuk memberikan pengalamannya kepada pemirsa virtual webinar Nasional,” kata Direktur Pascasarjana.

Selain itu, Prof Dr Agus Nuryatin juga menyampaikan kegiatan Seminar NAsional ini membuktikan bahwa civitas akademika dan alumni pascasarjana memiliki kepedulian terhadap pendidikan di masa Pandemi Covid-19.

“Saya ucapakan terimakasih kepada para mahasiswa, almuni, dan dosen Pascasarjana yang telah menyelenggarakan Webinar Ini dengan kepeudlian terhadap situasi pendidikan di pasca pandemi,” kata Prof Dr Agus Nuryatin.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum dalam sambutanya menyampaikan sebagai seorang pendidik harus tetap produktif dan bisa bersaing di kancah Internasional dengan cara mengembangkan kapsitas.

“Sebagai seorang guru atau dosen harus mampu bersaing di kancah Internasional dengan mengembangkan kapasitas dan tetap produktif di masa pandemi,” ujar Prof Fathur.

Lebih lanjut, Rektor UNNES menyampaikan UNNES membangun Kapasitas Perguruan Tinggi di masa Pandemi dengan mengembangkan Kurikulum Merdeka Belajar, Penyiapan PTN Badan Hukum, dan LPTK rujukan Berkelas Dunia.

Narasumber pada seminar Nasional ini yakni Dr Barokah Isdaryanti SPd MPd Dosen UNNES , Dr Wahira MPd Dosen Universitas Negeri Makassar, Andi Mursidi Ketua STKIP Singkawang, Dr Hasnadi MPd Dosen STAIN Meulaboh Aceh, Dr Donatus Wea S Turu SAg Lic lur Ketua STK Santo Yakabos Merauke Papua.

Ketua panitia Prof Dr Tri Joko Rahardjo MPd melaporkan kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mensosialisasikan program MP seluruh Indonesia dan diikuti oleh 500 peserta dari seluruh Indonesia.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X