Siswa SMA Ihsaniyah Antusias Kuliah Di UNNES

Selasa, 26 Februari 2019 | 16:00 WIB


Siswa SMA Ihsaniyah Antusias Kuliah Di UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan kunjungan lapangan ke SMA Ihsaniyah Kota Tegal. Kepala UPT Humas UNNES Muhammad Burhanudin disambut dengan hangat oleh Wakil Kepala SMA Ihsaniyah Suranto SPd, Selasa (26/2).

Dalam sambutannya Suranto menuturkan para siswa khususnya kelas dua belas membutuhkan informasi mengenai dunia perkuliahan seperti program studi yang tersedia, biaya hidup sampai beasiswa langsung dari pihak UNNES. hal tersebut diperlukan karena para siswa sangat antusias untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UNNES.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai sepuluh alasan memilih UNNES serta pengenalan delapan fakultas disertai prodi-prodinya. Pada tahun 2019 UNNES memiliki dua prodi baru, yakni farmasi dan ilmu lingkungan. Keduanya tergabung dalam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Untuk menjadi mahasiswa UNNES, para siswa dapat mengikuti tiga jenis seleksi. Diantarannya ada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri (SM). Sorotan kali ini tertuju pada SBMPTN karena memiliki perbedaan mekanisme seleksi yang berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Agar dapat mendaftar SBMPTN para peseta harus mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) maksimal dua kali. Nilai tertinggi yang diperoleh berhak digunakan untuk mendaftar SBMPTN. Pendaftaran UTBK akan dibuka dalam dua gelombang mulai 1 Maret sampai 1 April 2019. Informasi lebih lanjut dapat diakses di laman ltmpt.ac.id

“Simak baik-baik ketentuan, persyaratan dan tanggal-tanggal yang ada di website supaya tidak terlewat. Cermati juga tingkat peminatan dan daya tampung tiap prodi, seringkali siswa gagal seleksi karena tidak memperhitungkan tingkat peluang”, pesan dosen Sastra Indonesia itu.

NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 210 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin
X