OKPT UNNES Peroleh Penghargaan LEPRID Ring of Scout

Minggu, 25 Agustus 2019 | 1:45 WIB


OKPT UNNES Peroleh Penghargaan LEPRID Ring of Scout

Lembaga Prestasi Dunia Indonesia (Leprid)  memberikan penghargaan rekor atas aksi Ring of Scout dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan perjuangan yang digelar 7.071 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang dalam kegiatan Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi  (OKPT) dengan mahasiswa berseragam pramuka terbanyak, Sabtu 24/8.

Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka.mengatakan semangat gerakan moral kebangsaan melalui kegiatan kepramukaan dengan Ring of Scout atau berjalan mengelilingi kampus sejauh 4 Km x 2 putaran sangat layak untuk diapresiasi. Apalagi mereka melakukannya dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan sambil melambaikan bendera Merah Putih.

“Kami mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini, karena menjadi inspirasi bagi kita semua baik di kampus maupun masyarakat secara umum. Kegiatan hari ini menjadi rekor yang ke-16 bagi Unnes. Sebelumnya Unnes telah menciptakan maupun memecahkan sebanyak 15 rekor Leprid,” ujar Paulus Pangka.

Ketua Harian Pramuka UNNES Semarang, Nurohmat Isdaryanto mengatakan, gerakan Ring of Scout merupakan kegiatan Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT) dalam memupuk persatuan dan kesatuan bangsa. Ring of Scout sebagai gambaran untuk terus menjaga persatuan Indonesia yang tahun ini dicipta melalui orientasi kepramukaan perguruan tinggi dimana OKPT merupakan program satu-satunya di dunia yakni pengenalan pramuka di Perguruan Tinggi dengan jumlah mahasiswa yang terbanyak.

Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) juga memberikan penghargaan kepada Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman (sebagai Pemrakarsa) dan Racana Wijaya UNNES ( sebagai Penyelenggara).  


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 323 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X