Nurjaya Terpilih Jadi Mahasiswa Penginspirasi Tingkat Nasional

Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:03 WIB


Nurjaya Terpilih Jadi Mahasiswa Penginspirasi Tingkat Nasional

Nurjaya, mahasiswa Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT UNNES) yang berhasil terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi Penginspirasi tahun 2022.

Ia terpilih mewakili UNNES pada acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2022 yang berlangsung Kamis, 29 September s.d hari Sabtu, 1 Oktober 2022 di Universitas Indonesia (UI).

Nurjaya bercerita, meski dirinya terlahir dari seorang pengepul sampah dan Ibu rumah Tangga, tak membuat Nurjaya mematahkan semangatnya dalam meraih mimpi.

Buktinya, Nurjaya menorehkan prestasi gemilang seperti peraih Gold Medal 1 idea 1 World International Competition, Gold Medal international Invention Competition for Young Muslim Scientists, Peserta Magang Kampus Merdeka Dampak Sosial Indonesia, dan Peserta Studi Independen PT. Sekolah Integrasi Digital.

Tak hanya itu, berbagi inovasi juga ia selesaikan diantaranya Innovation of Smart Agricultural Control System in NFT Hydroponic, Based On Artificial Intelligence Of Things Eksistensi Ruwatan Rambut Gimbal di Desa Dieng Kulon, Kabupaten Banjarnegara, Aplikasi Pembelajaran UTEK “Wiyata Ilmu dan Modul Pembelajaran Kelas 2 Tunegrabite.

Keberhasilan yang diraihnya tak lepas dari persiapan yang panjang. Selain itu juga berusaha menampilkan yang terbaik dan selalu percaya akan usaha yang dilakukan.

“Capaian itu tak lepas dari dukungan dan bimbingan dari orang tua, dosen pembina serta fakultas yang memfasilitasi persiapan mengikuti Pilmapres Nasional tahun 2022,” jelasnya.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa bangga dengan perjuangan dan tekad yang kuat Nurjaya yang membawa nama UNNES ke tingkat Nasional.

Prof Fathur menambahkan, Pilmapres Nasional merupakan ajang bergengsi di antara mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional setiap tahunnya untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, unggul dan berkarakter.

Prof Fathur juga mengatakan, UNNES juga terus memfasilitasi usaha-usaha untuk menciptakan mahasiswa cerdas dan unggul untuk Indonesia Emas.

“Alhamdulillah sudah sepatutnya kita beryukur sembari terus meningkatkan prestasi kita di waktu-waktu yang akan datang. Ini merupakan capaian yang luar biasa yang diraih mahasiswa UNNES. Mahasiswa UNNES mampu menginspirasi mahasiswa lain di tingkat nasional,” jelasnya.

 

 

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X