Ngaji Ahad Pahing, UNNES Selengarakan Khataman Al-Quran dan Doa Bersama

Minggu, 25 Juli 2021 | 22:15 WIB


Ngaji Ahad Pahing, UNNES Selengarakan Khataman Al-Quran dan Doa Bersama

UNNES kembali mengadakan kegiatan pengajian Ahad Pahing yang merupakan kegiatan keagamaan rutin yang diselenggarakan setiap Ahad/Minggu Pahing. Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual, Minggu (25/07).

Dalam pengajian rutin ini, diselenggarakan khataman Al- Qur’an yang diikuti oleh warga UNNES dan santri pondok pesantren Az-Zuhri. Selain itu, diadakan juga do’a bersama yang dipimpin oleh Kyai Mahsun Abdurahman untuk kemaslahatan umat supaya pandemi segera berakhir.

Dalam kesempatan ini, Prof Fathur kembali memberikan penguatan dan motivasi kepada seluruh civitas akademika UNNES agar tetap kuat dan menjaga spirit di waktu pandemi dengan cara meningkatkan keimanan, keilmuan, dan imunitas.

Selain itu,  Rektor UNNES juga mengajak untuk tetap tenang dalam menghadapi keadaan saat ini.

“Dalam kondisi saat ini, yang perlu kita lakukan adalah bersikap tenang karena ketenangan akan melahirkan kedamaian hati dan pikiran sehingga mampu meningkatkan imunitas. ”. Jelas Prof Fathur

Hadir memberikan tausiah, Pengasuh Pondok Pesantren Az Zuhri Semarang Gus Lukman Hakim.

Gus Lukman menyampaikan bahwa pandemi adalah salah satu cara Allah SWT mengingatkan makhluknya untuk berbenah diri.

“Pandemi membawa hikmah untuk selalu mengintrospeksi diri dan menyiapkan bekal untuk kehidupan selanjutnya” tutur Gus Lukman.

Bagi UNNES, penyelenggaraan dan praktik nilai-nilai keagamaan seperti ini merupakan bagian dari implementasi nilai karakter konservasi. Selain itu, pengajian dan doa bersama merupakan bentuk ikhtiar UNNES dalam memperkuat upaya UNNES dalam pengembangan kapasitas lembaga.

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X