MPM KM UNNES Implementasikan Miniatur Negara

Jumat, 1 Maret 2019 | 16:26 WIB


MPM KM UNNES Implementasikan Miniatur Negara

Pergantian kepemimpinan menjadi momentum untuk menyusun pengelolaan organisasi, termasuk bagi MPM KM UNNES yang menyelenggarakan rapat kerja, Kamis (28/2) bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas (PKMU) lantai 2.

Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (MPM KM) UNNES merupakan salah satu lembaga kemahasiswaan yang berkedudukan di tingkat universitas. Organisasi ini berwenang untuk melantik dan memberhentikan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa.

Dalam sambutan pembukanya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman d menyampaikan bahwa, kedudukan MPM KM berhak untuk mengevaluasi organisasi di bawahnya .

Selain Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pembina MPM KM Giri Harto Wiratomo SPd MHum dan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Rapat Kerja dilaksanakan guna mengesahkan program dan arah lembaga selama satu periode kepengurusan. MPM KM selalu melaksanakan agenda tahunan, yaitu Sidang Umum yang pembahasannya konstitusi dasar yang paling tinggi.

Konstitusi Dasar adalah yang paling tinggi, yang di dalamnya menaungi lembaga eksekutif dan legislatif tingkat jurusan sampai universitas, serta wadah bakat minat mahasiswa (UKM). Jadi, ini sangat penting sekali untuk diketahui mahasiswa,” tutur Agung Hildayanto Ketua MPM KM UNNES 2019.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 375 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X