Monev Triwulan II Tahun Anggaran 2021, Rektor Apresiasi Capaian Kinerja Yang Terpenuhi

Senin, 26 Juli 2021 | 14:19 WIB


Monev Triwulan II Tahun Anggaran 2021, Rektor Apresiasi Capaian Kinerja Yang Terpenuhi

Dalam rangka Pemantauan Pelaksanaan Program, Kegiatan dan Anggaran Triwulan II Tahun Anggaran 2021, Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program, Kegiatan dan Anggaran Triwulan II TA 2021 secara Daring, Senin (26/7).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam kesempatan ini mengapresiasi capaian pelaksanaan program, kegiattn realisasi dan anggaran Triwulan II TA 2021.

Prof Fathur mengungkapkan, pada Triwulan II TA 2021 UNNES mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) yakni meningkatnya kualitas lulusan UNNES yang terpenuhi, meningkatnya kualitas dosen dengan capaian terpenuhi, meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran yang terpenuhi dengan capaian dari target yang telah ditentukan, dan meningkatnya tata kelola satuan kerja yang juga tercapai.

“Alhamdulillah dengan kerja keras bersama tahun ini UNNES bisa mencapai target kinerja utama Indikator Kinerja Utama dengan sangat memuaskan. Dari 8 IKU yang ditentukan kita sudah tercapai semuanya.”

Prof Fathur menyampaikan juga lima program Prioritas UNNES 2020-2024 yaitu SDM Unggul (Cerdas Berkarakter), LPTK Unggul WCU, Akreditasi Sertifikasi Internasional, Inovasi Publikasi Investasi, dan Tata Kelola Sehat Cerdas Melayani.

Selain itu, Prof Fathur mendorong kepada civitas akademika UNNES untuk terus meningkatkan capaian visi UNNES sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

“Walaupun di tengah Pandemi Covid-19, produktivitas kinerja harus tetap ditingkatkan sebagai upaya melakukan akselerasi dan melakukan inovasi perguruan tinggi. Untuk itu hari ini kita akan bersama-sama mengevaluasi dan pemantauan Pelaksanaan Program, Kegiatan dan Anggaran Triwulan II Tahun Anggaran 2021. Diharapkan ditahun kedepannya dapat meningkatkan capaian visi misi UNNES,” tutur Prof Fathur.

Lebih lanjut, Guru Besar Sosiolinguistik tersebut mengajak civitas akademika UNNES untuk bersama-sama dalam pengembangan akselerasi kapasitas UNNES menjadi Klaster 1, UNNES sebagai Digital Smart Campus, UNNES meraih PTN BH dan mendirikan Fakultas Kedokteran serta membangun legasi tradisi prestasi tiada henti.

Sementara itu, Agung Yulianto SPd MSi Ketua Badan Penjaminan Mutu melaporkan peringkat kinerja Triwulan II ditingkat Universitas Indikator Program H-Bat terintergrasi dengan UI Greematric.

Juara Reguler Fakultas/ Pasca peringkat 1 diraih Fakultas Teknik, peringkat 2 diraih Fakultas Ekonomi, dan peringkat 3 diraih Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Peringkat H-Bat Reguler Unit peringkat 1 diraih LP2M, Peringkat 2 LP3, dan Peringkat 3 diraih UPT TIK.

Selanjutnya, eringkat Kinerja Bidang Akademik, peringkat 1 diriah Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam, peringkat 2 Fakultas Teknik, dan Peringkat 3 Fakultas Ekonomi.

Untuk peringkat Kinerja Bidang Sumber Daya Manusia, peringkat 1 diraih Faklutas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam, peringkat 2 Fakultas Teknik, dan peringkat 3 Fakultas Ekonomi.

Peringkat Kinerja Bidang Kemahasiswaan peringkat 1 Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam, peringkat 2 Fakultas Ilmu Pendidikan, dan peringkat 3 Fakultas Hukum.

Dan peringkat kinerja bidang kerjasama, Peringkat 1 diraih Fakultas Pendidikan. Selain itu Katagori Hijau diraih Fakultas Teknik, Katagori Sehat diraih UPT TIK, Juara katagori UIGM diraih Fakultas Teknik, dan Juara Katagori Progresif diraih UPT TIK.

Sementara, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Junjung Sugiyat SIP menyampaikan, Monev ini diikuti oleh semua unsur pimpinan ditingkat universitas maupun di unit kerja. Kegiatan ini untuk monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan target kinerja program kegiatan dan anggaran yang sudah dilaksanakan selama satu semester.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X