Monev Pelaksanaan Program dan Anggaran Triwulan I 2022, Rektor UNNES Tekankan Ketercapaian IKU

Rabu, 27 April 2022 | 12:51 WIB


Monev Pelaksanaan Program dan Anggaran Triwulan I 2022, Rektor UNNES Tekankan Ketercapaian IKU

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran Triwulan I 2022 secara Daring yang dihadiri semua unsur pimpinan ditingkat universitas maupun di unit kerja, Rabu (27/4).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memonitoring dan mengevaluasi atas pelaksanaan target kinerja program kegiatan dan anggaran yang sudah dilaksanakan selama satu semester.

Dalam kesempatan ini, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menekankan kepada seluruh pimpinan ditingkat universitas maupun di unit kerja untuk meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU).

“IKU merupakan ukuran kinerja bagi perguruan tinggi untuk mengakselerasi implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Karena itu ini sangat penting untuk dilakukan pemantauan dan evaluasi bersama agar program Merdeka Belajar terimplemntasikan dengan baik,” jelas Prof Fathur.

Menurut Prof Fathur Rokhman, IKU menjadi prioritas utama UNNES, karenanya ada beberapa hal yang harus dimonitoring bersama yaitu ketercapaian IKU.

“Target program MBKM harus terpenuhi, maka dari itu saya mengajak para pimpinan Indikator Kinerja Utama menjadi prioritas utama UNNES untuk memberikan kontribusi dalam memajukan sistem pendidikan di Indonesia,” ungkap Prof Fathur.

Prof Fathur mengatakan bahwa target IKU pada tahun ini meningkat tajam dibandingkan dengan Iku tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah untuk tahun ini Indikator Kinerja Utama UNNES meningkat tajam dibandingkan tahun sebelumnya. Ini akan terus kita tingkatkan lagi dalam upaya mengimplementasikan merdeka Belajar,” jelas Prof Fathur.

Selain itu, Prof Fathur mendorong agar kualitas lulusan UNNES mendapat pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus.

Prof Fathur juga menekankan agar kkualitas dosen dan pengajar yang diukur dengan dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus, hasil kerja dosen digunakan masyarakat dan dapat rekognisi internasional, program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, dan terciptanya kelas yang kolaboratif dan partisipatif, serta program studi berstandar internasional.

“Semua itu bisa kita raih dengan kebersamaan untuk meningkatkan kepercayaan, integritas kerja nyata yang terukur dan transparan,” terang Rektor UNNES.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X