Mobil Pancanaka Tim Pandawa UNNES Bertekad Raih Juara dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021

Selasa, 13 Juli 2021 | 10:34 WIB


Mobil Pancanaka Tim Pandawa UNNES Bertekad Raih Juara dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang tergabung dalam tim Pandawa konsisten melakukan serangkaian riset untuk terus berkarya dan berinovasi, satu diantaranya dengan mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021.

Serangkaian kontes ini dimulai sejak masa sosialisasi pada Sabtu (29/05) hingga Rapat Pleno & Pengumuman Pemenang pada Jumat (12/11).

“Tim Pandawa dengan mobil Pancanaka telah terverifikasi akan mengikuti lomba KMHE 2021 pada kelas Mesin Pembakaran Dalam dengan bahan bakar Etanol,” jelas Dr Eng Rizqi Fitri Naryanto ST MEng selaku dosen pembimbing tim Pandawa untuk KMHE 2021 sekligus pembimbing wadah Aspirasi Inovasi Fakultas Teknik.

Manager Tim Pandawa KMHE 2021 Danang menjelaskan, Mobil Pancanaka ini merupakan pengembangan mobil terbaru dari seri mobil sebelumnya antara lain Pandawa Urate Evo-1, Pandawa Ev dan Pandawa J Pro, dimana seri mobil sebelumnya telah mengantarkan tim Pandawa mengikuti gelaran lomba ajang nasional maupun Internasional.

Ketua Tim Pandawa Dani Juliano menambahkan, persiapan dari tim Pandawa untuk menghadapi Lomba Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 sedang dilakukan bersama anggota tim Pandawa yang lain, mulai dari persiapan awal hingga tahap produksi mobil Pancanaka.

Kepada Tim Pandawa KMHE 2021, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr Wirawan Sumbodo MT berpesan agar semangat berprestasi tetap harus selalu ada dalam diri mahasiswa Fakultas Teknik UNNES, meskipun dengan segala keterbatasan dalam masa pendemi ini.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X